Hijau

Inovasi Penghijauan Untuk Anak Kos

10 Juli 2017   20:31 Diperbarui: 10 Juli 2017   20:43 266 0 0

Hidup di lIngkungan yang bersih dan asri adalah impian semua orang tak terkecuali bagi anak perantauan yang ingin menikmati suasana asri di rumah kos yang tidak miliknya, butuh inofasi dan kreatifitas tinggi untuk mewujudkannya, Sudah sangat jarang kita temui anak kos yang sadar akan lingkungan sehat walaupun dengan tempat seadannya dan juga bukan miliknya sendiri juga berukuran cenderung sempit bukan alasan untuk tidak perduli akan lingkungan yang bersih dan hijau. 

Kali ini kita coba berinofasi mengubah kibiasaan kita sebagai anak kos yang cenderung malas akan kesadaran lingkungan dengan alasan bukan rumah kita sendiri kita ubah menjadi kebiasaan yang menyenangkan di rumah yang bukan mili kita sendiri, langkah pertama adalah izin kita kepada pemilik rumah, kita izin untuk membuat penghijauan minimalis di depan kamar dengan tujuan menciptakan suasana kos yang asri bersih dan juga sejuk , kita tidakak membutuhkan banyak tempat untuk rencana kita kali ini. 

Kali ini kita coba menanam TOGA Tanaman Obat Keluarga yang telah lama ada turun temurun dari nenek moyang kita. Idonesia sebagai Negara penghasil rempah kita cari yang pertumbuhannya tidak terlalu memakan ruang di depan kamar, jika tak ada lahan tersisa di lantai, kita bisa menggunaka cara pot gantung, dengan cara menggantung pot pot plastic kecil di atas langit langit rumah dengan mengunakan kawat yang di kaitkan pada pot dan langit langit, kita bisa menanam tanaman tanaman yang mudah untuk tumbuh dan juga mudah perawatannya.

Beberapa contoh tanaman yang bisa kita tanam adalah kencur, Lengkuas, Kunyit , Jahe dan juga seledri. Kencur merupakan rempah rempah yang banyak tumbuh di Indonesia tanaman obat ini berkhasiat menyembuhkan sakit kepala, batuk dan memperbaiki nafsu makan, Lengkuas berhasiat menyembuhkan diare dan rematik. Kunyit Berkhasiat bisa menangkal racun dan juga obat bagi penyakit maag (penyakit rutinan anak kos). Jahe bisa digunakan untuk penyedap makanan atau miuman untuk menghangatkan badan. 

Seledri mengandung banyakk vitamin untuk kebaikan tubuh kita antara lain Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Mineral dan juga bisa di gunaka untuk menambah cita rasa mie instan rebus yang sering kita konsumsi sebagai anak kost. Berjuta manfaat pada tanaman tersebut untuk kesehatan membuat kita mendapat poin lebih untuk menanamnya di pot yang sebelumya telah kita rancang, hidup dengan lingkungan hijau membuat kita lebih sehat takada alasan untuk tidak melaukannya, semua tergantung niat kita salam sehat anak kos.