Sheikh Mansour and The Derby Of Manchester

29 April 2012 17:18:26 Dibaca :
Sheikh Mansour and The Derby Of Manchester
Sumber:sidomi.com

Sejak dibeli oleh Sheikh Mansour Man City menjelma menjadi klub bertabur bintang yang diperhitungkan oleh lawan-lawannya di Premier League. Dan beberapa kali mereka menang dengan skor yang cukup telak, termasuk ketika memukul MU di Old Trafford. Di Premier League tahun ini Man City sempat memimpin klaseman sampai Maret 2012 sebelum akhirnya di salib oleh Setan Merah MU. Dengan jarak yang hanya tersisa tiga point Man City berpeluang kembali merebut pemuncak klasemen jika memenangkan duel antar tim sekota tanggal 1 Mei dini hari nanti. Siapa sebenarnya Sheikh Mansour ini dan bagaimana peluang kedua tim dalam laga derby itu.

13356348631505268768
Sbr:flickr.com

Laki-laki kelahiran 1970 bernama lengkap Sheikh Mansour bin Zayed al Nahyan ini adalah multi miliader asal Abu Dhabi yang meroketkan Man City menjadi klub yang memiliki dana terbesar di dunia. Salah satu anggota kerajaan Abu Dhabi ini menikah dengan putri penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid al Maktoum bernama Sheikha Manal bin Mohammed bin Rashid al Maktoum.

Selain tercatat sebagai anggota kabinet UEA, ia juga dikenal sebagai orang yang amat menggemari olah raga. Miliader yang tercatat memiliki kekayaan 10 ribu trilliun ini menjabat sebagai presiden klub sepak bola Al-Jazeera serta pemilik pacuan kuda Emirates Horse Racing. Diluar olahraga ia juga menjabat sebagai direktur utama First Gulf Bank dan presiden International Petroleum Investment Company. Sebahagian besar uangnya diperoleh dari sektor minyak dan properti. Mansour merupakan pemberi modal pada Hydra Properties, suatu kompleks perumahan elit yang dilengkapi fasilitas super mewah dan diperuntukkan bagi kalangan jet set.

13356346821600233212
Sbr:hydrahome.com

Dalam duel derby kali ini Sheikh Mansour mengaku berada dibelakang Roberto Mancini. Ini sekaligus menepis spekulasi tentang kepergiannya di musim depan. Dukungan penuh diberikan pemilik klub yang juga merupakan penyandang dana bagi sponsor utama Barclay Premier League. Perbedaan tiga poin sangat mungkin dipangkas begitu keyakinannya. Tapi apapun yang terjadi dan seandainya nanti kami gagal memenangkan pertandingan saya cukup senang dengan para pemain, tim serta jajaran manajemen, ujarnya.

Dalam 10 laga terakhir MU memenangi 6 pertandingan sementara Man City 3 dan sisanya berakhir imbang. Fergie sendiri optimis timnya bakal menjuarai liga kali ini. Ia bahkan menyindir Man City yang mengandalkan kekuatan uang dalam membangun tim. Hal ini sangat berbeda dengan kami yang membangun tim dengan menyiapkan pemain-pemain muda sejak dini. Tidak ada hubungan yang signifikan antara uang dan keinginan memenangi tropi. Fergie mengatakan City memang luar biasa kaya tapi itu tidak mengubah apapun.

1335635019260123794
perkutut-manggung.blogspot.com

Manchester City sendiri optimis mampu menjinakkan Setan Merah seperti pada putaran pertama tempo hari. Salah satu gelandang Man City Yaya Toure merasa mereka bakal mendapat pertolongan dalam perburuan gelar juara liga Inggris nanti. Dalam lima pertandingan mereka d EPL Man City memenangi 2 pertandingan, 2 kali seri dan 1 kali kalah. Sementara Setan Merah memenangi 3 pertandingan dengan masing 1 kali kalah dan seri.

Kembalinya Carlos Tevez dengan permainan yang gemilang adalah hal positif buat Man City. Apakah duetnya dengan Kun Aguero mampu mengobrak-abrik lini belakang Setan Merah. Kita tunggu saja. Yang pasti pertandingan nanti bakal berlangsung seru dan menarik. Saya pikir hasil imbang adalah harga pantas buat kedua tim. Pasar taruhan sendiri sepertinya akan menempatkan MU sebagai tim yang di voor [1/4] atau kalaupun lek-lekan key besar akan ditanggung oleh yang pegang Man City.

Apapun hasilnya sebagai penikmat sepakbola semoga kita dipuaskan oleh pertandingan yang seru dan menarik

Bravo sepakbola___________________Salam Bijak Palsu

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?