Mohon tunggu...
Karimah Jannah
Karimah Jannah Mohon Tunggu... -
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Penentuan Merek Bersama dan Merk Bauran

18 Juli 2017   16:35 Diperbarui: 18 Juli 2017   17:52 756
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Penentuan Merek Bersama

Dimana dua atau lebih merek terkenal digabung dalam satu produk gabungan atau dipasarkan bersama dalam satu mode. Empat bentuk merek bersama yaitu merek-bersama sesama-perusahaan (contoh: General Mills mengiklankan yogurt Trix dan Yoplait), merek-bersama usaha patungan (contoh:  bola lampu General Electric dan Hitachi di Jepang dan kartu kredit Citibank AAdvantage),

merek-bersama multi-sponsor (contoh: kasus Taligent, suatu aliansi teknologi antara Apple, IBM, dan Motorola), merek-bersama eceran (contoh: dimana restoran-restoran cepat saji, menggunakan lokasi yang sama sebagai cara untuk mengoptimalkan baik ruang maupun laba.

Merek Bauran

Kasus khusus dari merek bersama. Termasuk di sini penciptaan ekuitas merek untuk bahan-bahan, komponen, atau suku cadang yang mungkin tercakup dalam produk-produk bermerek lain.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun