Penentuan Merek Bersama
Dimana dua atau lebih merek terkenal digabung dalam satu produk gabungan atau dipasarkan bersama dalam satu mode. Empat bentuk merek bersama yaitu merek-bersama sesama-perusahaan (contoh: General Mills mengiklankan yogurt Trix dan Yoplait), merek-bersama usaha patungan (contoh: Â bola lampu General Electric dan Hitachi di Jepang dan kartu kredit Citibank AAdvantage),
merek-bersama multi-sponsor (contoh: kasus Taligent, suatu aliansi teknologi antara Apple, IBM, dan Motorola), merek-bersama eceran (contoh: dimana restoran-restoran cepat saji, menggunakan lokasi yang sama sebagai cara untuk mengoptimalkan baik ruang maupun laba.
Merek Bauran
Kasus khusus dari merek bersama. Termasuk di sini penciptaan ekuitas merek untuk bahan-bahan, komponen, atau suku cadang yang mungkin tercakup dalam produk-produk bermerek lain.