HIGHLIGHT

Kopi Darat Kampretos

29 Juni 2012 05:31:44 Dibaca :
Kopi Darat Kampretos

Tidak banyak cerita yang bisa kami bagikan, ini adalah sebuah group yang terbentuk by accident karena kecintaan kami akan hal yang sama, yaitu fotografi. Hobi yang bagi sebagian orang dianggap sesuatu yang mahal, tidaklah mengherankan bila hal itu sudah menjadi asumsi umum karena memang peralatan-peralatan fotografi yang diperuntukkan untuk kalangan professional memanglah mencapai harga-harga yang fantastis, tapi itu bukanlah sebuah tujuan yang ingin kami capai, kami hanya mencoba memaksimalkan apa yang kami punya, saling berbagi dan saling mencerahkan. kami hanya pencinta fotografi, apapun alatnya itu, baik hanya berupa ponsel berkamera, kamera saku, ataupun kamera-kamera dslr.

Sudah hampir empat bulan kebersamaan kami di dalam group Kompasianer Hobi Jepret ini berjalan, langkah demi langkah telah mengikat kami akan sebuah makna pentingnya kebersamaan. Maka dari itu untuk membuat kami saling mengenal satu dengan yang lain, sebab tidak kurang Kampretos sebutan bagi kami para anggota group Kampret, tersebar di berbagai belahan dunia seperti Korea, Jepang, Hongkong, Malaysia, Fiji, Amerika, Inggris, German, dan di Indonesia sendiri, mulai dari Aceh, Medan, Jambi, Kepulauan Riau, Riau, Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua Barat. Pertemanan, saling canda dan tawa juga tali kasih yang ada selama ini tercipta dan terbangun hanya sebatas dalam ruang virtual dan imagi walaupun nyata yang bernama internet. Berangkat dari sana, untuk itu kami mencoba membuat sebuah acara santai untuk dapat saling mengenal secara nyata dalam anjangsana di kota Yogyakarta. Walaupun tidaklah mungkin semua member yang ada bisa hadir di dalamnya. Kenapa kota Yogyakarta yang di pilih, super admin mbak Dwi Purwanti sudah pernah menjelaskannya di sini.

Acara akan diadakan di Café Semesta, Jl Abu Bakar Ali No 2, Kotabaru, Yogyakarta, Sabtu, 30 Juni 2012 dimulai pukul 20:30-23:30 WIB (acara bisa dilanjutkan sampe pagi di tempat lain, bila belum puas kopi daratnya), mengusung tema: Acara santai, makan malam bersama, pokoknya santai. Sebenarnya masih ada acara pembagian kaos, namun sepertinya kaos sudah habis terpesan oleh para anggota yang tidak bisa hadir dalam acara besok. Untuk mencapai tempat ini sebenarnya amatlah mudah, bila datang dari arah perempatan Tugu, Yogyakarta, lurus saja menyusuri jalan Mangkubumi, kemudian belok kiri (di depan stasiun Tugu) kemudian ambil yang lurus, jika belok ke kanan akan menuju Malioboro. Setelah jalan menanjak, persis di depan Puskat sebelah kanan jalan inilah letak Café tersebut.

Kampret

Group ini dinamis, super admin dan admin hanya pemandu saja, semua punya hak yang sama dalam group, tidak ada yang bertindak seperti penguasa. Karena ide awal adalah untuk sharing, dan ajangsana bagi para Kompasianer yang hobi foto. Rulesnya sederhana dan cukup jelas Mari bercerita lewat foto. Silakan upload foto tentang lingkungan, tempat maupun masyarakat. Di sini kita hanya berbagi dan kalau mungkin saling memberikan trik fotografi. Bebas, sopan dan di larang keras nge-flame bagi yang punya gear dewa dan fanatik dengan merek tertentu.

Bahkan saya selaku moderatorpun pantang mengatakan foto-foto yang ada salah atau benar “Diskusi kecil dini hari ini, membuat saya semakin yakin akan pantangan saya mengatakan benar dan salah tentang fotografi. Semua benar, jika anda mempunyai argumen yang kuat tentang apa yang anda kerjakan dan hasilkan. Jelas salah hanya terjadi jika foto yg anda hasilkan 100% solid putih atau 100% solid hitam. itupun masih debatable, yg 100% putih “lha ini buat ngecek WB kok!” yang 100% hitam “lha ini buat ngecek hot pixel, dan dead pixel.”

Pernyataan admin yang lain “Fotografi itu Fun! Coba dimulai dengan mengabadikan suatu hal yang kita suka, seperti makanan, mainan, pernak-pernik, peliharaan, anak, bahkan sampai pacar ataupun pasangan hidup kita…. dari situ akan berkembang keingin tahuan tentang fotografi, bagaimana membuat foto yang baik..Jangan pernah bosan menjepret, apapun alat kita.. bahkan kamera HP pun bisa membuat foto bagus kok :)”

salam jepret

1339188087277872734

Kampret Klik

/kampretos

tempat bermain kami, eh salah, tempat bermain kita :D
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?