Dua Pekan Lalu

13 Mei 2012 13:02:50 Dibaca :

Hehe, judul memang nggak nyambung dengan isi tulisan :P.. (peduli amat). Tak sengaja (bukan lagu Tenda Biru) tadi malam baca linimasa indosiar... ternyata ada Java Jive (Satu Jam Bersama)! Meskipun sudah telat 15 menit saya sempatkan sejenak untuk menonton.  Satu lagu yang intronya khas banget dinyanyikan Java Jive tadi malam adalah "Menikah". Hehehe, lagu ini jadi hits saat saya masih umbelen dan membayangkan,, kalau ngrayu cewek pake lagu ini bakalan klepek-klepek nggak?

Ngomong-ngomong "Menikah", dua pekan lalu saya menghadiri resepsi pernikahan teman SMA di Semarang. Karena jarang banget naik angkutan umum saya minta tolong teman untuk menjemput alias nyari tumpangan ;). Dengan sedikit mengancam jika tidak ada yang memberi tumpangan saya tidak jadi datang ke resepsi, akhirnya ada teman yang berbaik hati dan janjian lah kami di perempatan Bangkong.

Saya sampai di Bangkong sekitar jam 11.30 WIB dan masuk ke Toga Mas buat ngadem, tahu sendiri Semarang panasnya kayak apa. Ternyata Toga Mas Semarang tidak seramai Jogja, relatif sepi dan kurang lengkap (pendapat pribadi) meskipun tempatnya lebih nyaman. Saat itu saya cari bukuya Harris Maulana tidak ada, padahal di Toga Mas Jogja sold out.

Sekitar 20 menit kemudian teman saya nelpon dan bertanya posisi saya. Saya jawab di Toga Mas, teman saya lalu bertanya lagi Toga Mas itu sebelah mana?

Bingung mau jawab apa, kemudian saya jawab sebelah Gama Seafood Resto. Teman saya tidak tahu juga.. Haduuohhh !!????? heran, masak Pak Guru tidak tahu dimana Toga Mas dan Gama Resto Seafood Bangkong.. Akhirnya saya mengalah untuk jalan kaki ke lampu merah Bangkong karena teman saya hanya tahu Kodak, kantor pos, dan Soto Bangkong. Meskipun begitu saya tetap berterima kasih pada teman saya karena angkot dan bus kota pada hari Ahad jarang ditemui, apalagi yang melewati jalan arteri.

Sesampainya di TKP ganti kostum dulu, sebelum masuk auditorium nulis buku tamu dan setelah itu langsung deh makan.. Ketemu pengantin sih.. nanti kalau mau pulang :P. Setelah saya amati ternyata para undangan lebih suka kebab dari pada zuppa soup, dibuktikan dengan habisnya kebab jauuuh lebih dulu dari pada zuppa soup :D. Mungkin kebab sesuatu yang baru dalam resepsi pernikahan sedangkan menu lainnya sudah biasa ada. Saya sendiri termasuk orang yang tidak kebagian kebab.. #nelangsa.

Waktu itu saya merasa MC nya agak lebay karena menyatakan resepsi ini sekaligus reuni satu angkatan SMA,, wauaaaaa bisa-bisanya begitu, tapi belakangan saya tahu kalau wedding organizer dan MC nya teman SMA. Nah kok baru tahu belakangan? Yup,, itu karena MC nggak ikut foto bareng :P.

Sambil menikmati hidangan terdengar juga lagu-lagu yang diputar, eh..  dinyanyikan vokalis (nggak kenal). Lagu yang dinyanyikannya standart resepsi, yang saya ingat hanya satu,, lagunya Bon Jovi "Thank You for Loving Me". Tapi "Always" atau "Lie to Me" tidak dinyanyikan, sepertinya suara vokalis tidak bakalan sampai,, terlalu tinggi. Lagu "Menikah", "Kau yang terindah" (Hehe Java Jiver banget), "Cincin" Koes Plus, atau "Now and Forever" Richard Marx tak terdengar. Mungkin harus request agar dinyanyikan sang vokalis.

Sayang sekali saya hanya sempat ngobrol sebentar dengan beberapa orang, sebagian lagi sudah pulang tanpa mengikuti proses sakral yaitu "foto bersama". Semoga kita dapat berjumpa di waktu dan gelombang berbeda.

Selamat ya Ndra, semoga Allah memberkahi pernikahanmu, dan mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan. Semoga cepat mendapat momongan dan selalu untuk selamanya sampai ajal memisahkan kalian berdua (soksuit). Bagi yang belum menikah, semoga cepat mengikuti jejakmu. Salam untuk your mom.. beliau masih ingat padahal sudah lama tidak bertemu.

&()<>^% Karena lagi marak pencurian, maka foto-foto sengaja diwaterkmark sampai ancur sebagai tindakan pencegahan.

Bintang Satoe

/kamigan

Nyontek artikel milik saya? Bayarrrrr...
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?