Pertanyaan pada pertama kali kita merasakan penggunaan sarana transportasi berbasis online , adalah " Mengapa bisa murah " pada tarif ojek konfensional. Bahkan beberapa kali ojeg konvensional dan ojeg aplikasi mengalami bentrokan .
Konsumen tentu saja akan beralih pada ojeg yang lebih murah .
Pertanyaannya bagaimana bisa menjadi lebih murah dan padahal berjarak yang jauh .
 beberapa hal yang sekarang terjadi adalah sistem aplikasi dilengkapi dengan perangkat yang bisa kita pantau keberadaan ojeg tersebut .
Peralatan ini dilengkapi perlengkapan peta yang selama kita memesan akan online sampai tujuan . dalam mode pemantauan peta ini tentu ada beberapa pihak yang menggunakannya , pihak pertama adalah pemesan , kedua adalah ojeg dan yang ketiga adalah server .
Pada sistem pengawasan ini cara kerjanya sama dengan navigasi dan streaming . sistem ini sama sama menyedot kuota . hanya saja tidak dirasakan terlalu besar pada paket kuota . karena sistem digital akan berbeda dengan sistem analog .
Digital memiliki frekwensi standart kotak kotak . sehingga pada saat data terkirim dari satu perangkat ke perangkat lain akan murah . dan beberapa teknik pengiriman data membantu sekali dalam pengiriman data .
Tetapi pada dasarnya streaming  penghantar data tetap saja boros . provider lah yang mendapat keuntungan besar . sebagai contoh perhitungan pada saat anda memesan ojeg sistem map telah aktif sampai terahkir anda sampai tujuan menutupnya , berapa menit kah sistem ini berjalan ? , sebagai contoh misalnya total pemakaian map anda adalah 20 menit . tapi pada kenyataannya adalah 3x 20 menit karena ada tiga pihak yang menggunakan pada saat bersamaan .
Hal ini sama dengan proses anda menonton film di youtube 60 menit , berapa mega kah yang anda habis kan kuota anda pada saat itu .
Tinggal di hitung sesuai dengan ketetapan pada tarif  provider . perlu di ketahui negara  kita tidak memiliki komputer penghasil kuota . semua ini kita beli dari sintel (sigapore telekomunication) oleh telkom . dan kemudian di ecer ke masing masing provider lain .
Artinya memang kita membayar apa yang kita pesan 3 kali pada provider dan 1 kali pada pengendara . maka tidak heran driver mendapat bonus dari hasil drive pada setiap kali pemenuhan target yang telah ditetapkan.