Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni Menuju DKI 1

24 September 2016 00:12:40 Diperbarui: 24 September 2016 01:21:45 Dibaca : Komentar : Nilai :
Siapa yang tidak mengenal pria berwajah tampan dan berwibawa ini, apa lagi pria ini adalah putra dari mantan orang nomor satu di indonesia. Agus Harimurti yudhoyono itulah nama dari pria ini, karier nya di dunia kemiliteran sesungguhnya sangat cemerlang, tetapi agus harus mengambil keputusan untuk pensiun dini di dunia militer karna agus akan melangkah ke dunia politik. Padahal agus punya potensi yang cukup besar untuk menjadi Jendral dengan segudang prestasi yang dimilikinya.

Dari pencalonan Agus sebagai gubernur kali ini, begitu banyak pro dan kontra nya, menariknya pada tahun 2009 SBY ayah agus pernah mengingatkan dan memberi wejangan kepada para perwira lulusan akademi TNI dan Polri untuk tidak bercita-cita menjadi kepala daerah apapun bentuknya. Adapun isi dari wejangan itu adalah sesuatu yang sangat pantas dan benar apabila seorang prajurit berkeinginan untuk menjadi jendral, laksamana atau marsekal, untuk mengabdi untuk negara, tetapi yang tidak pantas dan benar adalah kalau memasuki dunia akademi TNI dan Polisi tetapi bercita-cita sebagai kepala daerah, itula wejangan dari SBY kala itu.

Bisa saja dalam perjalanan kehidupan nanti ada dinamika, takdir, jalan kehidupan kalian memasuki profesi yang lain, tapi saya ingin hati dan pikiran kalian semua mulai besok saya lantik hanya satu ingin berbakti dan mengabdi di lingkungan TNI Polri dan berhasil menjadi perwira," itula isi dari pembicaraan SBY kala itu.

Tapi dengan diusungnya agus oleh partai Demokrat, PAN, PPP dan PKB maka agus pun akan pindah dari dunia militer ke dunia politik untuk mengayomi masyarakat dari segi lain. Apapun jalan nya yang di ambil oleh agus selagi itu untuk kepentingan negara dan rakyat maka masyarakat pun mendukung, apa lagi kalau di ingat dari kepemimpinan ayah nya agus bapak SBY kala menjadi presiden indonesia dengan menuai kesuksesan, maka sangat memungkinkan untuk agus melakukan hal yang sama untuk mengabdi pada masyarakat.

Nama : Akbar Nugroho
 
Nim  : 07031381320040
 
Jurusan : Ilmu Komunikasi
 
Mata Kulia : Pengantar Ilmu Politik
 
Dosen Pembimbing : Nur Aslamiah Supli, biam., M. Sc

 

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
LABEL politik
Featured Article