(Tips Ringan) Agar Minuman Tak Tertukar

01 Juli 2012 02:13:50 Dibaca :
(Tips Ringan) Agar Minuman Tak Tertukar
kiri bawah (minumanku) beda coblosan

Dalam melakukan aktivitas bersama, seperti gotong royong, kerja bakti massal, olahraga/berwisata bareng, maupun aktivitas sosial lainnya > seringkali bekal makanan dan minuman selalu tersedia. Suguhan berupa kudapan (snack) dan minuman kemasan gelas plastik sering disajikan dalam kegiatan tersebut.

Beberapa waktu lalu, kebetulan diriku mendapat undangan kumpul bareng dalam kerja sosial. Mobilitas setiap orang dalam acara barengan ini cukup tinggi, hilir mudik saling membantu > setelahnya masing-masing kembali ke tempat duduk untuk sekadar menikmati kembali kudapan serta minuman yang telah dihidangkan.

Pada kondisi demikian pernah lupa minuman punyaku (yang tadinya sudah kuminum). Karena bentuk dan ukuran serta merk-nya sama, meletakkannya juga berdekatan, lantas > yang mana minumanku tadi? Dan ternyata > minuman air mineral kemasan gelas plastik milik orang lain keliru kuambil dan kuminum. He-he…untungnya si empunya minuman tidak marah….

Belajar dari pengalaman tersebut, langkah praktis mencegah agar minuman dalam kemasan gelas plastik tak tertukar lagi, caranya sebagai berikut (lihat gambar):

Dalam gambar/foto > minuman kemasan gelas milikku tak sama dengan lainnya. Coblosan sedotanku letaknya berbeda, merek minuman kubaca terbalik, lantas tusuk bagian kiri bawah. Cara ini kuambil karena kebanyakan orang-orang menusukkan sedotan pada bagian tengah atau hampir posisi tengah.

Untuk lebih meyakinkan, biasanya diriku terakhir kali menusukkan sedotan pada kemasan gelas plastik. Menunggu sejenak orang-orang di sebelah terlebih dahulu sambil melirik posisi tusuk sedotan masing-masing > sehingga jangan sampai sama.

13411087211971636025
ini pasti minumanku
Demikian salah satu cara praktis mencegah agar minuman kemasan gelas plastik tak tertukar dalam acara melibatkan banyak orang. Anda juga punya cara praktis serupa? Mari kita berbagi.

Note: tulisan ini tidak penting banget, hanyasecuil pengalaman dalam pergaulan sosial. Mungkin bisa bermanfaat…:lol: have a nice Sunday

JM (1-7-2012).

Joko Martono

/jk.martono

TERVERIFIKASI (HIJAU)

belajar memahami hidup dan kehidupan
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?