Ketahuilah Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone 5

18 Mei 2017 17:49:13 Diperbarui: 18 Mei 2017 17:53:09 Dibaca : Komentar : Nilai : Durasi Baca :

Zenfone merupakan produk-produk smartphone asal pabrikan Taiwan yang berusaha menyaingi vendor-vendor lainnya seperti Samsung dan Sony. Meksipun terkenal dengan produk-produk notebook dan laptop sepertinya Asus tidak mau kalah dengan mengeluarkan produk dimana produk terbarunya kini adalah Asus Zenfone 5. Produk smartphone ini cukup memuat spesifikasi yang bagus dan bisa dikatakan bahwa produknya juga selalu up-grade sama dengan pesaing lainnya. 

Asus Zenfone 5 ini merupakan produk yang dikeluarkan dengan fitur-fitur canggih yang spesifikasinya bisa diadu namun dengan sasaran pasar low-end. Tentu dengan begitu banyak juga yang berminat dan melirik produk smartphone asal Taiwan ini. Beberapa pesaing sudah mulai mengkhawatirkan dan bahkan terancam dengan penjualan yang tidak sedikit selama produk dengan merek Asus ini dirilis di Indonesia. Smartphone Asus Zenfone 5 memiliki kualitas yang tidak kalah dengan produk smartphone asal Cina yang sekarang ini masih mendominasi pasar smartphone di Indonesia. 

Berbicara mengenai kualitas, maka untuk membuktikannya kita perlu membandingkan spesifikasi yang dimiliki oleh Asus Zenfone 5 ini. Apa saja sih spesifikasi yang membuat pengguna smartphone lebih memilih produk smartphone Asus ini? Berikut kami akan berikan sedikit ulasan mengenai spesifikasi lengkap dari Asus Zenfone 5 dan kisaran harganya di pasaran. 

  • Desain

Asus Zenfone 5 ini didesain dengan rapi dan cukup minimalis. Smartphone ini memiliki sudut lengkung pada layarnya dan dilengkapinya juga dengan tombol sensitif terhadap sentuhan dibawah layar. Produk Asus kali ini dilengkapi dengan layar 5 inchi dan resolusinya sebesar 1.280 x 720 pixel. 

  • Baterai

Baterai yang digunakan pada smartphone Asus Zenfone 5 ini mempunyai kapasitas 2.110 mAh yang bisa bertahan lama karena dilengkapi juga aplikasi penghemat baterai. 

  • Kamera

Asus Zenfone 5 ini menggunakan kamera belakang 8 mega pixel . selain itu ditambah pula dengan teknologi Asus Pixel Master Camera yang membuat hasil foto lebih berkualitas dan tak kalah dengan hasil foto oleh fotografer profesional. Tak cukup itu, Asus Zenfone 5 memanjakan Anda dengan aplikasi kamera didalamnya seperti panorama dan HDR yang tentunya sangat mendukung banget ya untuk hobi selfie Anda apalagi jika diruangan yang kurang pencahayaan??

  • Performa

Berbicara mengenai performa, Asus Zenfone ini menggunakan prosesor 2 GHz dual core Intel atom Z2580 yang membuat smartphone satu ini memiliki peforma yang bagus. 

  • Penyimpanan

Untuk penyimpanan, smartphone yang satu ini juga tak mau kalah dengan vendor lainnya dengan menawarkan kapasitas penyimpanan internal 16 Gb sedangkan untuk RAM sebesar 2Gb. Dengan kapasitas penyimpanan yang besar tentu menjadikan smartphone ini lebih diminati karena tentu bisa memuat banyak aplikasi maupun bisa untuk koleksi game. 

Spesifikasi:

  • Baterai Lithium 2110 mAh

  • Kamera Utama 8 Megapixel, dan Kamera Depan 2 Megapixel

  • Ram kapasitas 2 GB

  • Konektivitas Dual Sim GSM-GSM

  • Dimensi 148.2 x 72.8 x 10.34, dengan berat 145 Gram

  • Internet berkecepatan HSDPA 42.2 mbps

  • Layar 5 Inci Resolusi HD 720p dengan Gorilla Glass 3

  • Processor Intel Atom berkecepatan Dual Core 1.6 Ghz

  • Memory Internal 16 GB, Ekternal sampai 64 GB

Untuk kisaran harga, Asus Zenfone 5 ini perdana ditawarkan dengan harga kisaran Rp 2 jutaan. Cukup hemat dikantong bukan? Tak perlu jika smartphone Asus Anda mengalami masalah ASUS Zenfone 5 Mati Total misalnya.

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana