jemmy gumayel
jemmy gumayel Polri

Menjadi Mudah Ketika Ada Sebuah "Keinginan & Keikhlasan"

Selanjutnya

Tutup

Suku Anak Dalam Terima Bantuan Buku dari Polres Musi Rawas

18 Mei 2017   21:54 Diperbarui: 18 Mei 2017   22:17 32 0 0
Suku Anak Dalam Terima Bantuan Buku dari Polres Musi Rawas
Polres Musi Rawas

Musi Rawas- Dalam rangka peringatan hari Buku Nasional dan kegiatan Bhayangkari Cabang. Musi Rawas pada (18/05) sekira 10.30 Wib berlangsung kunjungan dan pemberian Tali asih dari Ibu Ketua Bayangkari Polres Musi Rawas kepada Suku Anak Dalam (SAD) yang diwakili oleh ibu-ibu Bayangkari Polsek Rawas Ilir didampingi 3 Pilar Kamtibmas Kec. Rawas ilir.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Rawas Ilir menyampaikan permohonan maaf dari Ibu Ketua Bayangkari Polres Musi Rawas karena tidak bisa hadir sesuai yang sudah dijadwalkan, namun ibu Ketua Bhayangkari Ny. Nina Hari Brata mewakilkan penyerahan bantuan kepada Ibu-ibu bayangkari yang ada di Polsek Rawas Ilir.

Adapun bantuan yang diberikan berupa Buku Pelajaran dan beberapa pakaian serta sembako yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolsek Rawas Ilir, Camat Rawas Ilir dan Bhayangkari Rawas Ilir.

Kapolres Musi Rawas AKBP Hari Brata, SIK menyampaikan melalui saluran Whatsappnya permintaan maaf tidak dapat hadir langsung ketempat Suku Anak Dalam di Kec. Rawas ilir, "Saya secara pribadi sangat berkesan dapat menjadi seorang yang berarti bagi Suku Anak Dalam, Gelar Tumenggung Menang yang diberikan kepada Saya, akan menjadi pengalaman dan sejarah hidup Saya yang sangat berarti, Saya berharap nantinya perhatian kepada SAD ini dapat diteruskan oleh Pimpinan selanjutnya, mereka adalah bagian dari kita, mereka (SAD) harus mendapatkan pendidikan dan memahami hukum" ujar Kapolres haru.

Kemudian Kapolsek Rawas Ilir Iptu Fajri Anbiyaa, SIK didampingi Camat Rawas ilir berharap dengan diberikannya Buku Pelajaran dari Bhayangkari dapat membantu kegiatan Bhabinkamtibmasnya dalam proses mengajar baca tulis bagi SAD.

kedepan kami sudah merencanakan akan membangun kelas sederhana dari kayu dan bambu agar proses belajar SAD sedikit lebih nyaman, selain dari Polres, kontribusi bantuan juga datang dari Pemerintah Daerah Kab. Muratara dan Perusahaan disekitar lokasi SAD di Desa Mandi Angin Kec. Rawas Ilir Kab. Muratara.

harap semuanya ini dapat bermanfaat, untuk sanak-sanak saya yang ada di sini. Kemudian saya juga menyampaikan permohonan pamit dari bapak Kapolres Musi Rawas dalam hal ini Tumenggung Menang, karena beliau telah pindah tugas. Namun meskipun beliau sdh pindah tugas tetap tumengung Menang.

Selanjutnya camat Rawas Ilir menyqmpaikan bahwa ucapan terima kasih kepada pihak Polsek Rawas Ilir yang sudah melibatkan pihak Pemerintah kecamatan Rawas Ilir, untuk turut serta peduli kepada Sanak-sanak yang ada disini. Dan saya juga cukup mengapresiasi pihak polsek yang cukup aktif di wilayah kecamatan rawas ilir.

Polres Musi Rawas
Polres Musi Rawas