jemmy gumayel
jemmy gumayel Polri

Menjadi Mudah Ketika Ada Sebuah "Keinginan & Keikhlasan"

Selanjutnya

Tutup

Kisah Brigpol M. Ainul Yaqin sebagai Penerima Penghargaan Bhabinkamtibmas Terbaik Sumsel

20 Maret 2017   22:21 Diperbarui: 20 Maret 2017   22:55 28 0 0
Kisah Brigpol M. Ainul Yaqin sebagai Penerima Penghargaan Bhabinkamtibmas Terbaik Sumsel
Dokumentasi Pribadi

KISAH BRIGPOL M. AINUL YAQIN SEBAGAI PENERIMA PENGHARGAAN BHABINKAMTIBMAS TERBAIK SUMSEL

Musi Rawas - Polres Musi Rawas patut berbangga dengan sosok Bhabinkamtibmasnya yang satu ini, Dia Adalah Brigadir Polisi M. Ainul Yaqin yang merupakan Anggota organik Polsek Rawas Ilir.

pada (20/03) jam 10.00 Wib Brigpol M. Ainul Yaqin mendapatkan penghargaan bersama 3 (tiga) Bhabinkamtibmas lainnya Aiptu Supeni dari Polsek Sako Polresta Palembang dan Bripka Albert dari Polres Oku Selatan, ketiga Bhabinkamtibmas Polri ini mendapatkan penghargaan Kapolri yang diberikan Kabaharkam Polri Komisaris Jenderal Polisi Drs. Putut Eko Bayu Seno, SH di gedung Catur Sakti Polda Sumatera Selatan - Palembang, didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, bersama seluruh Pejabat Utama Polda Sumsel dan Seluruh Kapolres jajaran Polda Sumsel.

Brigpol M. Ainul Yaqin mendapatkan penghargaan atas dedikasinya memberikan pengajaran baca dan tulis kepada anak-anak Suku Anak Dalam (SAD), sedangkan Aiptu Supeni memberikan pelajaran anak tidak mampu dan Bripka Albert mendirikan sekolah di wilayahnya masing-masing.

tonton : https://www.youtube.com/watch?v=t4vTSCq6g4g

Brigpol M. Ainul Yaqin merupakan suami dari Endah Wulandari, S.Kep yang berprofesi sebagai Perawat ini, memiliki seorang Putri yang berumur 2 tahun yaitu Shafa putri alianda, dalam kesehariannya yang sangat sederhana, bermodalkan tas yang sudah tidak layak (robek) dan sepeda motor dinas, dia berkeliling dari satu rumah ke rumah lain, dari satu lokasi ke lokasi lain di Kecamatan Rawas Ilir Kab. Musi Rawas Utara, untuk tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat terkait keamanan dan ketertiban lingkungan.

Brigpol M.Ainul Yaqin yang berhasil kami hubungi melalui Ponsel menjelaskan bahwa "pada kesempatan itu Komjen Pol. Drs. Putut Eko Bayu Seno, SH yang hampir menangis memberikan arahan, berpesan agar kami jangan sampai disini dalam mendedikasikan diri, lanjutkan perjuanganmu, tetap semangat menjalankan aktivitas sebagai bhabinkamtibmas.

sedangkan Kapolda Sumsel menyampaikan agar kami menjadi contoh tauladan bagi Bhabinkamtibmas lain, kalian adalah 3 (tiga) besar Bhabinkamtibmas jajaran Polda Sumsel yang tidak dapat kami peringkatkan 1, 2 dan 3, karena ketiga Bhabinkamtibmas ini adalah semuanya yang terbaik. ujar Brigpol Yaqin menirukan Pejabat Polri kepada Media.

ditambahkan Yaqin, dalam kegiatan tersebut kami mendapatkan penghargaan berupa piagam, tas laptop, Handphone android dan uang pembinaan, dan saya sangat berterima kasih telah dihargai Institusi seperti ini, tidak terbayangkan dan tidak terpikirkan dalam benak kami akan diberi penghargaan, setau kami hanya ikhlas dalam bekerja ditengah masyarakat,
Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan Kapolres saya AKBP HARI BRATA, SIK dan juga Kapolsek Rawas Ilir IPTU FAJRI ANBIYAA, SIK dan rekan-rekan kerja saya di Polsek atas apa yang sudah saya raih, tanpa dukungan kami Bhabin tidak bisa berbuat apa-apa, kedepan kami akan mengintensif dan meneruskan mengajar suku anak dalam, dan akan berkoordinasi dengan Pemkab melalui camat agar di fasilitasi sekolah khusus, untuk Suku Anak Dalam" ujar Brigpol M.Ainul Yaqin.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi

Terpisah Kapolres Musi Rawas AKBP HARI BRATA, SIK didampingi Kapolsek Rawas Ilir IPTU FAJRI ANBIYAA, SIK sangat - sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Brigpol M.Ainul Yaqin, "Ia memang patut menjadi Bhabinkamtibmas terbaik, karena saya beserta jajaran betul-betul memonitor kegiatan mereka melalui foto dan video laporan para Bhabinkamtibmas melalui group Whatsapp, memang sudah sepatutnya Brigpol M. Ainul Yaqin menjadi salah satu Bhabin tebaik, dan kami berharap Semua Bhabinkamtibmas dapat menjadi yang terbaik dan saya yakin akan timbul Brigadir-Brigadir lain seperti M. Ainul Yaqin." jelas Kapolres.