jemmy gumayel
jemmy gumayel Polri

Menjadi Mudah Ketika Ada Sebuah "Keinginan & Keikhlasan"

Selanjutnya

Tutup

Regional

Polres Musi Rawas Terus Menambah Pembangunan Sekat Kanal

14 September 2017   17:27 Diperbarui: 14 September 2017   18:40 74 0 0
Polres Musi Rawas Terus Menambah Pembangunan Sekat Kanal
arsip

Muratra, Sumsel - Sebagai salah satu upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Sekat kanal merupakan salah satu cara untuk menampung air di lahan gambut atau lahan mudah terbakar, dengan tujuan agar kondisi kelembapan tanah pada sekitar sekat kenal tetap terjaga.

Untuk itu, Jajaran Polres Musi Rawas terus meningkatkan jumlah pemasangan sekat kanal hampir disetiap Polsek yang ada di Kabupaten Mura maupun Muratara.

Kali ini Polsek Rawas Ulu bekerjasama dengan PT. (AMR) membangun sekat kanal di Desa Remban Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas, dengan menggunakan bahan sederhana dari kayu dan karung berisi pasir (14/09) sekira jam 15.00 Wib.

Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIk melalui Kapolsek Rawas Ulu AKP Beni Nofiza, SE membernarkan kegiatan tersebut.

"ini merupakan Sekat Kanal kelima yang kita bangun di wilayah Polsek Rawas Ulu. Sekat kanal dipasang pada titik Koordinat Lat : - 2,61201 dan Long : 102, 86445,103,9. penentuan lokasi berdasarkan pemantauan hotspot melalui aplikasi satelit" ujarnya.

Selanjutnya Kapolsek menjelaskan "Pembuatan sekat kanal ini diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Dalam pembangunannya Kami (Polsek) juga dibantu oleh warga bersama tiga Pilar Kamtibmas" dijelaskan AKP Beni.