Mohon tunggu...
Zahra El Fajr
Zahra El Fajr Mohon Tunggu... Penulis - a melancholist

Teacher | Fiksiana Enthusiast | Membaca puisi di Podcast Konstelasi Puisi (https://spoti.fi/2WZw7oQ) | Instagram/Twitter : zahraelfajr | e-mail: zahraelfajr@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | A-Zed

21 September 2016   22:16 Diperbarui: 31 Maret 2020   02:21 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Zed/Ilustration/Source: Weheartit

A

Musykil belaimu kugapai, Zed. Talak sudah kujatuhkan, teruntuk Jeny. Kugapai kian, makin-makin gugur hanya meluncur ke bawah semasih belum sampai menghirup lebu gerbang hatimu. Kau brengsek! Tapi aku lebih. Aku mengecap kepuasan bersama Jeny tapi berbeda kalau badai jenuh menghantam menerlantarkanku di daratanmu. Aku mendambakanmu.

Zed

Aku mencintamu, Toer. Selalu akan, selalu selalu, dan selalu tak jeda. Amat enggan jikalau badai makian apapun mengganggu serambi kami. Tak sudi--sangat selain maut merobek kami. Tak ingin makhluk kecaman ini tiba jengkal muka dariku.

A

Dustaanku tak terjumlah. Lain daripada perasaan ini yang sah adanya padamu, Zed meskipun kemesraanmu dengan Toer murni. Lagi, mengapa harus Toer dan tidak aku? Aku benar tak tahan. Kau ucap tak menganggap cinta itu nyata. Munafik akhirnya kau mempercayai cinta di tangan Toer bukan yang kutawarkan lebih dulu. Milikku lebih nyata biar kubuktikan.

Zed

Sialan! Pindah ke kota ini tak menyelesaikan perkara, dia malah mengikuti kepindahanku dan kabarnya menceraikan istrinya yang penuh sandiwara itu. Aku muak dihantui istrinya yang serakah itu—Ah mereka sama-sama serakah. Aku harus menutupi ini semua dari Toer. Harus beralasan apalagi untuk alasan pindah rumah? 

A

Tuhan, Dewa, Iblis manakah kekuatan kalian yang paling bisa kuandalkan? Aku ingin merampas masa lalu untuk diubah atau takdir yang kusunting yah. Ingin kuhapus sapaan Toer di setiap harinya Zed. Atau, jadikan aku serupa berkuasanya seperti kalian, agar semua suratan ini berantung inginku.

Zed

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun