Liburan Telah Tiba

26 Desember 2014 18:03:36 Dibaca :
Liburan Telah Tiba

Musim liburan natal dan tahun baru 2015 telah tiba. Banyak dari siswa mulai dari SD hingga SMA sedang menikmati waktu liburan mereka. Tak hanya itu, sebagian mahasiswa perguruan tinggi juga sudah ada yang libur, baik yang libur setelah UAS maupun libur minggu tenang sebelum UAS. Untuk memanfaatkan waktu liburan tentunya mereka membutuhkan tempat rekreasi agar dapat melepaskan kepenatan selama belajar di bangku pendidikan. Namun ada juga yang lebih memilih untuk menghabiskan waktu liburan mereka dengan berdiam diri dirumah. Semua itu tidak masalah, karena setiap orang mempunyai cara yang berbeda-beda untuk menikmati waktu libur mereka.


Untuk mereka yang senang berjalan-jalan sudah menjadi hal yang wajib untuk mencari tempat tujuan baru yang belum pernah mereka kunjungi sebelumnya. Hal itu akan menjadi sebuah pengalaman yang berharga bagi mereka. Apalagi jika liburan kali ini mereka di handle oleh pihak sekolah untuk liburan bersama teman-teman mengunjungi suatu tempat yang jauh dari daerah asal mereka. Banyak di antara sekolah-sekolah tersebut di waktu liburan kali ini mengunjungi Kota Yogyakarta. Karena di Yogyakarta banyak tempat rekreasi yang cukup menyenangkan.


Di Yogyakarta terdapat berbagai tempat rekreasi yang sering dikunjungi oleh para wisatawan baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri. Tempat-tempat yang paling popular itu diantaranya adalah Pasar Malioboro, Alun-alun Selatan, Alun-alun Utara, Keraton Yogyakarta, Titik 0 Km, Tugu Yogyakarta, dan Candi Prambanan. Masing-masing tempat tersebut memiliki kekhasan masing-masing. Misalkan Pasar Malioboro, tempat ini cocok untuk mereka yang senang berbelanja sambil melihat fenomena keramaian di Kota Yogyakarta. Pasar Malioboro merupakan tempat yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas dari Kota Yogyakarta, dan barang-barang yang dijual juga tergolong sangat murah. Bagi anda yang berkunjung ke tempat ini, sisihkan sedikit uang anda untuk membeli oleh-oleh di tempat ini. Anda akan menyesal jika tidak membeli satupun oleh-oleh di tempat ini. Karena barang yang anda beli, suatu saat akan menjadi kenangan perjalan anda yang tak kan dapat anda lupakan.


Dari Kota Yogyakarta, kita berpindah ke daerah luar Kota Yogyakarta. Bermain dengan indahnya pantai dan alam yang indah dan sejuk. Pantai Parangtritis adalah pantai yang terkenal didaerah Provinsi D.I.Y. Setiap harinya banyak pengunjung yang mengunjungi tempat ini. Pemandangan yang hijau juga terdapat di jalan sepanjang menuju pantai ini. Namun perlu diketahui, menurut mitos yang telah menjadi keyakinan masyarakat sekitar di Pantai Parangtritis ini pengunjung dilarang mengenakan pakaian berwarna hijau. Agar liburan anda menyenangkan di tempat ini, alangkah baiknya di patuhi saja.


Selain Pantai Parangtritis, di daerah Gunung Kidul juga terdapat banyak pantai yang tak kalah indah. Disana terdapat banyak pilihan pantai yang masing-masing pantai memiliki perbedaan masing-masing. Diantaranya adalah Pantai Baron, Pantai Sundak, Pantai Ngobaran, dan masih banyak pantai yang lain lagi.


Itulah beberapa pilihan tempat rekreasi yang terdapat di daerah Yogyakarta. Anda tinggal memilih tempat rekreasi mana yang anda sukai. Berlibur didalam suasana keramaian Kota Yogyakarta ataupun keindahan alam yang berada di kota ini. Tetapi agar tidak bingung, dan anda dapat merasakan semua tempat rekreasi yang ada, maka sisihkan waktu dan uang sedikit. Dan yang terakhir adalah, selalu tetap waspada terhadap tindak kejahatan seperti pencopetan. Selalu jaga barang bawaan anda kemana pun anda pergi. Semoga sedikit informasi ini dapat bermanfaat bagi anda. Selamat menikmati liburan dan tahun baru 2015.



Irvan Maulana

/irvanmaulana96

Biasa di panggil Ivan. Seorang Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Program Studi Ilmu Komunikasi tahun 2014
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?