analisa infra red pada rett sindrom

21 Maret 2017 11:17:31 Dibaca : Komentar : Nilai : Durasi Baca :

ANALISA INFRARED PADA RETT SINDROM

 

    Pada populasi umum, ada kontralateral yang luar biasa Gangguan kulit permukaan suhu symmetry. ke simetri ini dapat menjadi biomarker praktis untuk vaskular ketidakstabilan dan disfungsi otonom terkait. yg dihitamkan kulit, kaki merah, tangan merah, dan anomali suhu terkait berulang kali dilaporkan pada deskripsi klinis Rett sindrom ( "tangan dingin / kaki" mendukung sindrom Rett kriteria diagnostik). kontrol gangguan dari suhu kulit, meskipun didokumentasikan, belum sistematis diselidiki dan masih kurang dipahami dalam sindrom Rett. Dalam satu studi awal, profil termal atipikal empat gadis dengan sindrom Rett yang documented. 

Dari catatan, salah satu empat gadis telah secara tidak sengaja mengalami unilateral (kiri lumbal) simpatektomi selama operasi skoliosis. Dua konsekuensi dari ini "percobaan alami" tampaknya ikuti: di sisi badan yang terkena (sisi unilateral simpatektomi dengan mungkin beberapa derajat simpatik pengurangan nada sekunder untuk simpatektomi yang), tampaknya ada peningkatan kehangatan dan fisik pertumbuhan anggota tubuh dan kaki. Di sisi terpengaruh, yang suhu kaki berkurang sebanyak 3? C, tungkai dan kaki yang lebih kecil, dan kesimpulan adalah bahwa distal membuang-buang selain perbedaan suhu kulit diamati mungkin telah mencerminkan nada simpatik meningkat. Sejak
 pengamatan ini, tidak ada penyelidikan lebih lanjut dalam suhu kulit dan sindrom Rett.

Elsevier Inc Semuatermografi inframerah adalah alat noninvasif yang mungkin berguna untuk mencirikan otonom dan simpatik Fungsi dari pasien dan telah diterapkan pada berbagai kondisi di mana regulasi termal adalah masalah klinis dengan keterlibatan simpatik dicurigai dalam berbagai pasien populasi, termasuk stroke dan nyeri regional kompleks syndrome.  Aplikasi untuk individu dengan berat dan cacat perkembangan yang mendalam telah jarang terjadi. Di tantangan paradigma dingin stres, digunakan termografi inframerah dengan sampel anak-anak dan anak muda orang dewasa dengan motor yang parah dan cacat intelektual dan ditemukan gangguan vasomotor kulit responsivitas.

Walaupun spesifisitas temuan tidak jelas, penelitian disediakan contoh yang jelas dari penggunaan termografi inframerah digabungkan dengan protokol tantangan suhu-stres untuk nonverbal individu dengan gangguan motor yang parah.  mengambil pendekatan yang berbeda dengan karakteristik dan membandingkan distal basal (tangan, kaki) suhu kulit menggunakan inframerah termografi di anak-anak prasekolah dengan dan tanpa gangguan neurologis termasuk kontrol sehat dan anak dengan kerusakan saraf otak atau tulang belakang. Tidak berdaya anak-anak dengan kerusakan otak (cerebral palsy) diamati memiliki kulit rata secara signifikan lebih rendah suhu dari anak-anak tanpa cacat serta anak rawat jalan dengan kerusakan otak.

Mengingat sifat terbatas penyelidikan obyektif ekstremitas dingin pada sindrom Rett, tujuan awal ini penelitian adalah :

  • Untuk mengevaluasi kelayakan menggunakan portable kamera inframerah termal di lapangan untuk mengukur gejala perifer klinis Rett sindrom tertentu untuk disregulasi termal (dingin tangan / kaki)
  • tes untuk kehadiran asimetri suhu kulit dalam-pasien dalam sampel klinis anak perempuan dan perempuan dengan Rett sindroma.

SUMBER : Sciencederect.com

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
LABEL kesehatan

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana