Ancaman bagi yang Sengaja Meninggalkan Shalat & Melalaikannya

09 Januari 2011 12:49:08 Dibaca :

Resapi dan renungilah :



1. Firman ALLAH :
“Lalu datanglah sesudah mereka pengganti ( yang jelek ) yang menyia nyiakan shalat dan memperturutkan hawa nafsunya, maka mereka kelak akan menemui kesesatan, kecuali orang yang bertaubat, beriman dan beramal shaleh, maka mereka itu akan masuk surga dan tidak akan dirugikan sedikitpun.” (QS. Maryam, 59-60 ).

2. Firman ALLAH :
Celakalah orang-orang yang shalat, yaitu orang yang lalai dalam shalatnya (menunda-nunda sehingga keluar dari waktunya)” (QS. Al ma’un, 4-5).

3. Rasulullah SAW. bersabda, “Barangsiapa meninggalkan shalat hingga terlewat waktunya, maka ia akan disiksa di dalam neraka selama satu huqub, satu huqub sama dengan 80 tahun, dan satu tahun terdiri dari 360 hari. Sedangkan ukuran satu hari ( di akhirat ) adalah 1.000 tahun ( di dunia ).“
(Majalisul Abrar).
Rasulullah SAW. bersabda, “Perjanjian antara kita dan mereka adalah shalat, barang siapa yang meninggalkannya maka benar benar ia telah kafir.”
(HR. Abu Daud, Turmudzi, An Nasai, Ibnu Majah dan Imam Ahmad).

4. Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam telah berwasiat kepada kita : “Janganlah kamu berbuat syirik kepada Allah sedikitpun, dan janganlah kamu sengaja meninggalkan shalat, barang siapa yang benar benar dengan sengaja meninggalkan shalat maka ia telah keluar dari Islam”. (Ibnu Abi Hatim)

5. “tidak ada satupun amal yang bila ditinggalkan menyebabkan kafir, kecuali shalat.” (diriwayatkan oleh Turmudzi dan Al Hakim menyatakannya shahih menurut persyaratan Imam Bukhori dan Muslim).

Wahai saudaraku kembalilah ke JALAN YANG BENAR sebelum terlambat

ipon putra

/ipon

Do men think that they will be left alone on saying, "We believe", and that they will not be tested? We did test those before them, and Allah will certainly know those who are true from those who are false. (Al-Qur'an, Al-Ankabut 2-3)
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?