PILIHAN

"Si Putih" yang Asik

16 Maret 2017 13:28:34 Diperbarui: 20 Maret 2017 13:27:35 Dibaca : Komentar : Nilai : Durasi Baca :

Mendengar  kata-kata  Putih  sudah pasti ada banyak benda yang berwarna putih di Dunia ini. But, Si Putih yang saya maksud adalah Si Putih Full Cream INDOMILK yang selalu menjadi Favoritku mulai sekitar kurang lebih 7 tahun belakang ini. Dulu Aku yang sangat tidak menyukai susu Putih , Ya, mungkin karena rasanya masih terasa asing di lidahku. Tapi setelah  beberapa tahun yang lalu aku sakit  dan bahkan harus di opname di sebuah Rumah Sakit Umum , Aku baru sadar bahwa minum susu itu penting untuk asupan gizi dalam tubuh kita. 

Waktu itu masih perlahan-lahan untuk mencobanya dan pada akhirnya sedikit demi sedikit aku mulai menyukai Si Putih. Perlahan-lahan aku mulai meninggalkan minuman bersoda ( Softdrink )dan Coffelatte kesukaanku ,lalu mulai beralih minum susu sebab yang Aku rasakan adalah Sehat, Sehat Itu Asik dan menarik.  Mulai saat itu aku pun meninggalkan kebiasaan Pola makan yang buruk serta pola hidup yang buruk ,dengan  lebih selektif dan lebih detail dalam melihat komposisi makanan atau pun minuman apa saja yang akan aku beli. Walaupun tidak dapat di pungkiri begitu banyak makanan atau pun minuman yang enak, tapi kurang sehat dan bahkan tidak sehat.

Jika kita sehat ,maka kegiatan apapun yang akan dilakukan akan lebih menarik dan bersemangat, bahkan tidak mengganggu kegiatanku yang lain. Entah itu berfikir atau pun melakukan kegiatan fisik. Di 7 tahun ini Aku seperti penggila susu, selalu membuat Stock susu di setiap bulannya.Sebelum ke kantor atau pun sebelum tidur Aku minum susu, dan juga di waktu senggang yang dikira mulai membosankan, Aku menelusuri dunia maya atau pun bermain game sambil ditemani dengan segelas INDOMILK  Full Cream yang hangat.

Setelah minum susu Aku selalu merasa mengantuk,dan tidur pun menjadi nyenyak, mungkin karena kegiatan yang cukup banyak dan segelas susu INDOMILK  putih menjadi penawar semua rasa lelahku yang seharian dengan penuh penat.Dan juga Kandungan tyrosine dalam susu dapat mendorong hormon kegembiraan dan membuat tidur seseorang menjadi lebih nyenyak.

Sehat adalah salah satu rahmat Tuhan Yang Maha Esa yang sangat berharga yang tidak bisa digantikan oleh apapun. Masih ingatkah kalian dengan kalimat “ Lebih baik mencegah dari pada Mengobati ”,kata-kata tersebut adalah himbauan yang sudah cukup lama dibuat dan masih sangat digunakan di jaman sekarang ini. Dimana Junk food semakin menjamur diseluruh dunia, dan bahkan berbagai macam penyakit pun lebih cepat menyebar .Untuk mencegah hal- hal tersebut salah satunya adalah dengan Pola Hidup yang sehat tidak mudah stress serta pola makan yang sehat.Sebab kurang istirahat pun bisa meningkatkan resiko gangguan kesehatan dan sulit tidur dengannyenyak. Dan juga susu Indomilk 250 ml Full Cream yang memenuhi 45% kebutuhan kalsium tubuh agar tulangmu tetap kuat

Tiap 100 gram susu mengandung panas sebesar 70.5 kilokalori, protein sebanyak 3.4 gram, lemak 3.7 gram, mengandung kalsium sebesar 125 miligram, sementara prosentase penyerapan dalam tubuh sebesar 98% – 100%.

Selain itu di dalam susu terkandung vitamin B2 dan vitamin A, selain protein juga terdapat macam-macam asam amino yang penting untuk pertumbuhan tubuh. Sekarang, susu sapi dijuluki sebagai bahan makanan dengan kandungan vitamin lengkap, juga sebagai “darah putih” yang membantu kesehatan tubuh manusia.

Penderita anemia adalah orang yang memiliki kandungan haemoglobin kurang. Sehingga untuk menopang pekerjaanya yang terlalu banyak, harus memiliki sel eritrosit yang banyak pula. Salah satu zat yang mampu membantu pekerjaan pembentukan sel darah merah adalah zat besi. Kandungan dalam susu juga cukupzat besi, sehingga membantu untuk membentuk sel eritrosit anda. Top Herbal Untuk Anemia. Cocok banget nih untuk para penderita Anemia seperti aku, jika sudah minum susu tidak perlu lagi yang namanya merasakan pusing , lemes dan terasa mau pingsang. Pastinya tidak nyaman sekali jika pada saat sedang melakukan kegiatan tiba-tiba merasakan pusing apalagi lemas karena kendala anemia yang terus mengganggu.

Dapat menetralisir racun seperti logam, timah dan cadmium dari bahan makana lain yang diserap oleh tubuh. Zat besi, tembaga dan vitamin A dalam susu mempunyai fungsi terhadap kecantikan, yaitu dapat mempertahankan kulit agar tetap bersinar.Sebenarnya secara tidak langsung susu dapat membuat kulit kita meregenerasi alias awet muda. 

Salah satu asset berharga bagi wanita adalah kesehatan kulit. Keadaan kulit yang kusam mampu mengurangi tingkat kepercayaan diri anda. Serta Kandungan vitamin B2 di dalam susu sapi dapat meningkatkan ketajaman penglihatan, cocok banget buat aku yang matanya minus. Mayoritas seseorang yang matanya minus, tiap tahun akan bertambah ukurannya. Tapi aku karena semakin rutin minum susu penglihatanku lambat laut semakin menurun walau pun tidak drastis tapi efeknya sudak terasa.#SehatItuAsik

            Susu INDOMILK UHT si praktis yang dapat dibawa kemana saja dan dapat dinikmati kapan saja dan pastinya dengan harga Ekonomis di kantong. Maklum, aku adalah seorang alumnus accounting yang segala sesuatunya serba diperhitungkan dengan cermat. Sebagai seorang Teenager dengan kebutuhan yang banyak dan biaya hidup yang cukup tinggi untuk tinggal di sebuah kota besar dengan penghasilan yang tidak besar tapi cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Ketimbang aku harus keluar masuk rumah sakit dengan biaya yang tidak sedikit, susu telah menjadi solusi terbaikku. #SehatItuAsik

#Indomilk

#blog-competition

#KOMPASIANA#EVENT


twitter : http://www.kompasiana.com/inthan18/si-putih-yang-asik_58ca3092519373d909af05e9


 

By.Inthan18

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana