Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi Nurudin.S.Sos,memberikan sambutan sekaligus membuka Kegiatan Sosialisasi Pelayanan Publik Berbasis HAM yang dilaksanakan di Aula lantai 2 Kantor Imigrasi Sukabumi Senin 23/9/2019
Dalam sambutanya Nurudin.S.Sos menekankan pentingnya pelayanan terhadap publik yang berbasis HAM,di depan tamu undangan dari Kemenag Kota,Ketua IPHI,Pimpinan SLB-A Yayasan Budi Nurani,Pimpinan Ponpes Dzikir Al-Fath,Ketua HMI,Ketua Pelajar Sadar Hukum,serta beberapa pengusaha travel dan tamu undangan lainnya
"Pelayanan Publik berbasis HAM adalah Penyelenggaraan Pelayanan Publik di bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia yang berpedoman pada prinsip HAM, dimana pelayanan publik harus berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan penerima layanan" terangnya
"Dalam hal ini kami pihak imigrasi terus berbenah demi kepuasan masyarakat, yang mana itu adalah salah satu bentuk dari  tanggung jawab kami dalam melayani,apalagi terhadap masyarakat yang sudah berumur ataupun kepada para penyandang Difabel" Bebernya
"Kami terus tertantang untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan melalui Sumber Daya yang ada,sehingga bisa menjadi institusi yang bertanggung jawab dan komit bagi upaya pemajuan pelayanan yang berbasis HAM"pungkasnya
Direktur PT.Nazma Zakia Indowisata H.Muhammad Baqir,mengungkapkan rasa puasnya atas pelayanan dari pihak Imigrasi Sukabumi
"Kami memang sudah lama berhubungan dengan pihak imigrasi, dan kebetulan kami juga diundang dengan kegiatan sosialisasi ini,sosialisasi ini adalah langkah atau terobosan yang bagus dalam menegakan dan pelayanan yang berbasis HAM"ujarnya
"Alhamdulillah,sejauh ini belum ada kendala yang berarti,ketika kami mengurus dokumen.Saya sangat mengapresiasi langkah-langkah yang sudah diterapkan oleh pihak imigrasi,hingga proses pembuatan dokumen dari awal hingga akhir bisa berjalan efektif" ungkapnya