HIGHLIGHT

Komentar Marzuki Alie untuk Buku Perdana Saya

09 Juli 2011 11:19:28 Dibaca :
Komentar Marzuki Alie untuk Buku Perdana Saya

Sahabat kompasianer yang berbahagia setelah menunggu dalam jangka waktu beberapa lama, Alhamdulillah buku perdana saya yang berjudul 'Catatan Kuliah di Kampus Kehidupan' telah terbit. Ditulis oleh seorang blogger bernama (bukan ternama), Indra Furwita (saya sendiri).Diterbitkan oleh LeutikaPrio, Yogyakarta. Di dalamnya terdapat kisah dan cerita yang tidak penting tetapi berkepentingan dalam hidup Anda kelak.

Sampai akhirnya buku ini terbit, penulis banyak mengalami lika-likunya kehidupan. Ada manis, asam, asin, hingga yang enak rasanya, semua ditulis (lebay ya? tapi memang seperti itulah). Cerita-cerita di dalamnya diangkat dari kehidupan sehari-hari, bahkan mungkin Anda sendiri dibahas di dalam buku ini.

Di tengah hiruk pikuknya perkuliahan sebagai mahasiswa Teknik, saya sempatkan untuk mengajari jari-jari ini teknik menulis, hingga akhirnya 'Catatan Kuliah di Kampus Kehidupan' ini dikirim ke penerbit pada 15 Aril 2011. Seharunya sebulan kemudian buku perdana ini sudah terbit, tapi barulah pada 17 Juli 2011 terwujud. Apa sebab? Marzuki Alie, beliaulah biang keladinya. Orang yang dikenal kontroversial ini berhasil menunda waktu terbit karena kata sambutannya terhadap kehadiran 'Catatan Kuliah di Kampus Kehidupan'. Walhasil, di dalam buku ini Ia membuat satu pernyataan yang kontroversial dan itu 'menyakitkan' hati saya hingga menangis. Ya, menangis karena haru bahagia karena ternyata orang desa seperti saya menulis buku dan di dalamnya tertulis kata-kata dari seorang petinggi negeri (Ketua DPR-RI). Mau tahu apa kalimatnya? Beli dong.... *HE..HE..HE..HE.. Yang pasti beliau tidak akan menyebut partai politik apapun di sini, kecuali sebuah nama INDRA FURWITA.

"Setelah membaca sedikit tulisan dan membuka blognya di Kompasiana, nampak bahwa Indra Furwita ini rajin menulis berbagai masalah sosial, dari yang remeh sampai yang rumit. Yang membuat saya terkesan adalah kisah “perjuangannya” dari Jogjakarta ke Jakarta menggunakan kereta api ekonomi berkarcis Rp. 31.500, berdiri...."

Apa terkesan??? Nggak banget deh... Lalu apanya yang berdiri??? Jawabannya ada di buku 'CKDKK'. Itulah sepenggal komentar Marzuki Alie terhadap buku saya.

Buku setebal 111 halaman ini dibandrol dengan harga sangat murah dan terjangkau, yakni Rp 29.300,- (kalau nggak, kebangetan dah). Murah bukan? Dapat dibulatkan menjadi Rp 30.000,- asal jangan dibulatkan ke angka didepannya ya? *HE..HE..HE.. Mengapa begitu murah? Ya, selain karena tidak setebal novel Dan Brown dan buku Mekanika Fluida, sebagai anak kos saya cukup mengerti kondisi perekonomian negara kita. Bensin subsidi haram, harga bahan pokok merangkak naik, dan Briptu Norman dicekal (apa hubungannya?).

Informasi pemesanan :

-Indra Furwita (Penulis), 0813 47 163 673 (bisa pakai tanda tangan, klo mau..hehehe)

-LeutikaPrio(SMS ke 0821 38 388 988 ) / Inbox FB di sini

Perlu diketahui bahwa buku ini telah mengalami beberapa kali revisi terhadap cover depannya, karena tidak sesuai dengan selera. Akhirnya dari penerbit memberikan warna demikian (PINK), dan ajaib SAYA SETUJU. Setelah terbit saya pun tertawa lepas di kamar.

Buku ini saya persembahkan kepada orang tua saya, Bapak dan Ibu di Sulawesi, Kakek dan Nenek saya di rumah yang telah memberikan nutrisi lahir dan batin sehingga saya dapat bertemu dan merasakan pengalaman yang tak terhingga di negeri orang. Hal itulah yang mengantarkan saya kepada lahirnya buku ini. Buku ini untuk kalian yang saya muliakan. Buku ini akan menjadi awal kemandirian saya dalam membiayai sebagian biaya hidup di perantaun untuk mencari ilmu. Semoga saja dapat terwujud. (Makanya dibeli ya kawan-kawan?)

Terimakasih kepada kompasiana yang mengenalkan saya pada orang-orang terhebat di kompasiana.  Termasuk Bpk. Marzuki Alie yang pada akhirnya berkenan menyisipka beberapa kalimatnya di dalam buku saya.  Selebihnya, saya tidak dapat menyebutkannya satu persatu, semua adalah penulis hebat. Buku ini adalah buah belajar dari mereka-mereka sahabat ,teman bermain, bahkan menjadi orang tua saya. Kalian adalah inspirasi segar agar saya tetap menulis dan kini saya mohon dukungan Anda sahabatku.

Untuk sahabat-sahabatku yang berniat menulis buku, mari mulai menulis. Insya Allah rekan-rekan kita di kompasiana dapat membantu. Wujudkan impian kalian menjadi penulis!!!

Baiklah dengan bangga dan penuh rasa syukur saya saya persembahkan buku perdana dari saya, Indra Furwita :

-----CATATAN KULIAH DI KAMPUS KEHIDUPAN-----

### Indra Furwita ###

13102085131665051026

Judul : Catatan Kuliah di Kampus Kehidupan  Penulis : Indra Furwita Tebal : iii + 106 hlmn Harga : Rp 29.300,- ISBN : 978-602-225-025-8

Ps : Buku ini sudah bisa dipesan sekarang via website www.leutikaprio.com, inbox Fb dengan subjek PESAN BUKU, atau SMS ke 0821 38 388 988. Untuk pembelian minimal Rp 90.000,- GRATIS ONGKIR seluruh Indonesia. Met Order, all!

Indra Furwita

/indrafurwita

TERVERIFIKASI (HIJAU)

'Motivator ±' wannabe | Aeronautical Engineer | Tukang DotCom | Nulis-Nulis
| @IndraFurwita | http://www.indrafurwita.com |

Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?