Mohon tunggu...
Mmt. Mafakhir
Mmt. Mafakhir Mohon Tunggu... Guru - budak allah

kakak dan kekasih

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Perempuan Persepsi Mafakhir

10 Juni 2018   12:05 Diperbarui: 10 Juni 2018   12:28 577
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Yah, mungkin sih tulisan ini tidak pantas untuk ditulus. Dalam beberapa hal mindset seperti ini perlu dipahami hanya untuk seorang laki-laki, tidak perempuan. Kenapa ? karena tulisan ini membahas tentang perempuan. Membahas tentang bagaimana beliau --cih, apaan beliau ?- terutama bagi pasangan muda-mudi atau hanya sekedar persahabatan, perte-manan (kata teman sengaja dipisah karna memang pertemanan harus ada jarak) atau sekedar adik kakak sekangdung. Yuk baca!

Beberapa hari belakang saya benar-benar berurusan dengan makhluk astral tersebut, tau lah ya apa yang saya maksud dengan makhluk astral ? yah mulai dari dikata kencan, Hanya ngobrol biasa, atau sekedar traktiran yang disalahartikan sebagai pemberian harapan. Sebaper itukah peremuan guys ? gua ada beberapa poin, bukan beberapa sih, tapi buanyak.

  • Wanita itu lembut (mau nulis lemah gak tega)

Temen-temen cowok pada nyadar gasih, cewek itu makhluk lemah tapi anehnya lemahnya ini bisa dijadikan weapon untuk counter attack ke si cowok. Perempuan lemah akan perasaan, sedikit-sedikit sakit hati, sedikit-sedikit galau, gundah dan macam-macamnya. Namun, proses-proses seperti ini yang menjadikan perempuan buat strong. Percaya deh, kalo cewek udah move on, dan move on nya lillahitaala gabakal sakit hati lagi, gabakal ngurus hal gak penting menurut mereka lagi (baca: cowok).

Satu lagi masalah kelemahan yang bisa buat counter attack, temen-temen cowok kudu pinter-pinter jangan mau diserang balik, atau merasa bersalah atas kesalahan mereka. Misal nih gini ya, ada pasangan cekcok jelas-jelas yang salah yang cewek, entah kenapa --gua juga ngerasain- beberapa saat setelah si cowok marahin ceweknya malah si cowok yang kena marahin kemudian minta maaf. Sadar ga sih guys, kita diperalat. Solusinya gimana ? ya kaga usah direwes. Kalo lagi chat ditinggal maen pes. Kalo lagi suntuk ya ngopilah. Ets yang paling  afdol ditinggal baca quran.

  • Wanita itu bisa menghasut.

Percaya gak percaya ini terjadi dikehidupan nyata guys, tau kenapa spg rokok mesti perempuan ? ya karna itu. Contoh lain yang lebih real nih guys, soal adek gua cewek satu-satunya. Dia tuh apa-apa diturutin, apa-apa diiyain, wah pokoknya dah dia ratunya. Kemaren nih ya di masuk pesantren, sama abah gua langsung dikasih sejuta, tau buat berapa hari ? 12 hari guys. Kemarinnya lagi dia minta beliin kamera, besoknya langsung dibeliin. Lah gua ? ongkos hiking aja kadang kudu buat proposal ke ibu gua.

Adek gua kadang juga menghasut gua, dan gua beneran terhasut. Kemaren lusa minta beliin tas di olshop, anehnya gua nurutin, padahal harganya kaga murah juga. Warning juga buat temen-temen yang ngerasa dihasut cepet-cepet sadar. Cepet cepet  diberi hidayah.

Paragraf terakhir dari poin kedua, mungkin wantia gabisa disebut penghasut. Dalam hal ini gua sadar, bahwa memang wanita itu kudu disepsialkan, kebutuhannya emang banyak, model-model bajunya juga. Maka, hal ini jadi alamiyah mengapa wanita pantas mengahsut dan kita para cowo pantas dihasut. Gatau lah. Jangkrik.

  • Wanita itu rempong.

Ini dapat dirasakan bagi temen-temen yang nemenin gebetannya belanja. Alkisah zaman dahulu kala gua lagi nemenin shoping gebetan gua. Dia minta belanja di 'bulan' departement store. Aslinya gua juga mau belanja, tapi gua pengennya ke 'proxy'. Akhirnya kita ke bulan department store dulu, setelah sampe di baju baju cewe, dia malah buta mata, semuanya dilihat, maksud gua nih ya, wanita kembali pada masa purba, dimana hasrat berburu dan adrenalinnya terpacu dan disinilah gua bertransformasi sebagai kacung.

Sejam dua jam keliling dia belum nemu buruan yang dia inginkan, malah gua udah dapat kemeja sama celana. Muter lagi, rempong lagi, ini apa itu ya ? yang krem apa yang coklat ya ? wanjay. Gua inget banget dia bilang gini "ini bagus, tapi kainnya jelek, trawang" "ini kainnya bagus tapi modelnya jelek". You know what ? pakaian tuh gaada yang sempurna.

Akhirnya dia mutusin untuk fix satu pilihan. Tapi dia simpen trus bilang "aku udah fix ini, tapi kita ke 'zoyo dan elzetto' dulu sapa tau ada yang cocok, trus kalo gaada kita ke 'lolipop plasa' trus kalo gacocok, balik lagi kesini". Sat itu juga gua angsung daftar jadi driver 'go-cek'. Dan setelah muter-muter beberapa zona buruan baru dia akhirnya minta balik ke 'bulan' department store, dan setelah sampe malah buruannya udah dimangsa cewe lain. gua mikir, tadarus mulai tadi udah dapat brapa juz yak ?

Tapi kek gini nih gabisa disalahin. Emang dasarnya manusia butuh sesuatu yang sempurna. Sempurna banget sampe kudu cek di semua toko. Dan anehnya gua menikmatin, meskipun sih dengkul gua cenat-cenut. Gua jadi ingat pepatah @minang.kocak "everything its oke aja lah ya"

  • Calon ibu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun