Dua KPU Daerah Diperkarakan

27 Mei 2013 16:36:34 Dibaca :

JAKARTA, DKPP – Dua Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah diperkarakan dalam masalah yang berbeda. Yaitu, KPU Parigi Sawah Lunto dan KPU Parigi Moutong.

Bawaslu Provinsi Sumatera Barat dan Panwaslu Sawah Lunto mengadukan KPU Sawah Lunto kepada DKPP. Perkaranya, KPU Sawah Lunto diduga melakukan pelanggaran administrasi terkait Keputusan KPU No. 9 Tahun 2012 Pasal 5 huruf d. Pihak KPU juga meloloskan salah satu pasangan calon yang diduga tidak memenuhi syarat.

Sementara itu, Helton Paudi dan Refky H. Muchsin mengadukan ketua dan tiga anggota KPU Parigi Moutong. Keempat anggota KPU itu diduga telah melanggar atas pengalihan dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) atas bakal paslon dan menerima pencalonan ganda legislatif dari PAN.

Kedua perkara itu akan disidangkan di DKPP dengan agenda mendengarkan pokok pengaduan dari pengadu dan jawaban teradu. Rencana sidang diselenggarakan di ruang sidang DKPP, Jalan Thamrin No 14, pukul 10.00 dan pukul 14.00. (TTM)

humas dkpp

/humasdkpp

Ini merupakan blog kehumasan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu. Isi dari blog ini merupakan serangkaian aktivitas Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, baik itu anggota DKPP, kelembagaan dan sidang DKPP. Pembaca bisa memberikan masukan, komentar dan kritik terhadap content dari blog ini.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?