Mohon tunggu...
Wahyu Hidayat
Wahyu Hidayat Mohon Tunggu... Freelancer - SEBAGAI PENULIS

Musuh Terbesarmu Adalah Egomu Sendiri .

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Kopi Durian INS

21 September 2017   23:13 Diperbarui: 21 September 2017   23:46 407
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Mungkin sebagian orang tidak tahu apa yang dinamakan kopi durian , dan orang yang belum pernah minum kopi durian mungkin mereka tidak akan mau mencoba karena dalam fikiran orang-orag yang tentang durian itu manis dan sangat lezat itu bagi orang yang suka dan kalau orang yang tidak suka ya begitulah tidak akan pernah mau makan , untuk menciumnnya saja sudah ingin muntah-muntah.

Saya ridwan pecinta kopi nusantara tapi saya lebih suka kopi vietnam pahitnnya begitu pekat dan asemnnya juga dapat , dan saya biasannya keliling disekitar kota saya untuk mencoba coba kopi di coffe shop karena setiap caffe biasannya rasannya beda-beda tergantung baristannya yang buat kopi tersebut dan saya suka dengan tempat yang nyaman dan enak buat nonongkrong .

Dan tentang kopi durin ini , saya sungguh tertarik sejak saya masuk di caffe kedai inspirasi yang terletak di kelapa gading kalau kalian mau coba bisa langsung datang ke tempat tersebut tapi jangan kaget ya dengan rasannya yang sangat wow.. bikin orang ketagihan .

Tapi kopi durian ini tidak bisa di hidangkan panas , harus dingin karena kalau panas rasannya sangat manis nya luar biasa kurang enak kalau panas , enakan kalau dingin dengan wanggi khas tersendiri dan rasannya juga rumayan lah tidak akan mengecewakan , karena kita juga bisa lihat langsung cara pembuatannya .

Kalau kopi durian ini rasannya perpaduan antara kopi sama durian tapi lebih pekat ke duriannya . terkadang pikian orang kemana mana kan kalau habis makan durian minum kopi bisa meninggal karena kopi itu lebih banyak mengadung cafein tapi ini tidak seperti itu jadi sudah bergabung menjadi sebuah bubuk yang halus .

Jadi kopi durian ini beda sama yang lainnya dari rasannya , dan aromannya kalau kita suka dengan kopi kita wajib cobain kopi durian ini karena kalian bisa merasakan senasaninnya tersendiri dari kopi durian ini dan rasannya juga tidak buat kita mabuk atau mual karena rasa sama aromannya pas .

Dan kopi durian ini juga sebenarnnya ada beberapa macam bukan Cuma satu ajja , ada seperti kopi mangga,kopi manggis dan lain sebagainnya tergantung kita mau yang mana tapi bagi saya yang lebih menantang itu kopi durian pertama saya mendengar nama kopi durian juga serasa aneh dan tidak masuk akal dengan nama itu.

Hal yang pertama yang saya fikirkan , apa rasannya itu apa minum kopi sambil makan durian sempat bikin penasaran dan saya lama kelamaan ingin mencoba apa itu kopi durian dan saya berfikir panjang dan saya akhrinnya pesan ke baristannya untuk dibuatin kopi durian dan setelah datang kopi saya saya kaget kok kopinnya di blend saya sedikit ragu mau meminumnnya takut kenapa-kenapa.

Dan sekali saya menyedot itu minuman , rasannya enak sebelum saya mencoba baunnya sudah kerasa dan setelah saya mencoba  wahhh enak sekali kaya ketagihan dan rasannya bisa segerin otak juga kalau lagi banyak masalah di kerjaan, dan kopi durian ini baik kok dikonsumsi buat siapa saja tapi kalau yang punya penyakit darah tinggi  jangan sekali kali coba minum kopi durian karena cafeinnya tinggi juga .

Dan kalau kopi manggis bagi saya biasa kurang begitu tertarik juga mungkin karena ketertarikan masing-masing orang kan selera juga beda dan kalau kpi mangga ini lebih pekat ke kopi nya dari pada mangganya beda sama kopi durian klaau kopi durian kan pekat ke duriannya perbedaanya juga tidak jauh beda kopi mungkin hanya beda cara pembuatan dan selera .

Jakarta , 21 September 2017

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun