HIGHLIGHT

Cepat atau Lambat yang pasti ke Sabang

26 Mei 2011 02:35:15 Dibaca :

Bisa dibilang aku lumayan stress melayani pertanyaan yang berulang-ulang untuk suatu hal yang sudah menjadi rahasia bersama, pertanyaa seputar Jadwal keberangkatan kapal ke Sabang. Mungkin untuk beberapa kali boleh juga dilayani, tapi kalau tiap hari? Aku kan juga butuh istirahat, butuh makan, butuh perhatian (curcol). Haha

Ga, yang pasti untuk memudahkan informasi teman-teman yang mau datang ke Sabang aku tinggal bilang“check disini,” dimana bang? “Check disini!”, dimana bang?, “CHECK DISINI WOY!!” haha

Jadwal Kapal ke Sabang

Ada 2 jenis kapal yang menyediakan layanan penyebrangan dari Banda Aceh ke Sabang, yaitu Kapal Ferry dan Kapal Jetfoil.

  1. Kapal Ferry

Kapal Ferry atau yang lebih dikenal dengan sebutan kapal lambat ini biasa digunakan oleh penumpang yang memiliki waktu lebih dan duit yang berkecukupan. Waktu tempuh kurang lebih 1,5 jam.

Harga tiket mulai dari kelas Ekonomi Rp.18.000, Kelas Bisnis Rp.21.000, sampai Kelas Eksekutif Rp.36.000, terserah mau milih yang mana tergantung kecukupan duitnya. Walaupun beda-beda kelasnya, nyampenya juga tetap sama. Buat yang suka dengan tempat terbuka, di atas kapal ada tempat untuk duduk dan ngobrol sambil melihat permandangan dan foto-foto dengan latar Pulau Sabang atau Pulau Aceh, tak ketinggalan kantin kapal buat yang lengkap dengan minuman dan makanan ringan.

Yang menjadi kelebihan kapal ini, kapal ini bisa mengangkut kendaraan, seperti mobil, motor hingga truk sekalipun. Jadi buat kamu yang membawa kendaraan, kapal ini sangat dianjurkan penggunaanya. Untuk kendaraan harga tiket beda lagi, Motor Rp.21.000, Mobil Rp.125.000

Jadwal keberangkatan kapal Lambat :

· Banda Aceh – Sabang

- Senin, Selasa, dan Kamis Pukul 13.00 kecuali Jumat Pukul 14.00

- Rabu, Sabtu dan Minggu Pukul 11.00 dan Pukul 16.00

· Sabang – Banda Aceh

- Senin, Selasa, Kamis dan Jumat Pukul 08.00

- Rabu, Sabtu dan Minggu Pukul 08.00 dan Pukul 14.00

  1. Kapal Jetfoil

Kapal Jetfoil atau yang dikenal dengan sebutan Kapal Cepat memiliki waktu tempuh 45 menit, biasa digunakan oleh penumpang yang tidak memiliki waktu banyak dan keperluan yang mendadak atau sekedar untuk menyalurkan duit yang berlebihan (hidih!). Kelebihan kapal ini selain waktu tempuh yang relatif cepat, ada TV dan ada AC di setiap kelasnya. Begitu juga kelas ekonominya AC alami (alami sendiri).

Harga tiket mulai dari Rp.55.000, Kelas Bisnis Rp. 65.000, Kelas Eksekutif Rp.75.000 sampai Kelas VIP Rp. 85.000.

Kapal Cepat ini ada 2 armada, Ekspress Bahari dan Pulau Rondo. Karena memiliki 2 armada, jadi jadwal kapal ini tidak memiliki perbedaan setiap harinya.

Jadwal keberangkatan Kapal Cepat :

· Banda Aceh – Sabang

- Pukul 10.30 dan 16.00 kecuali hari jumaat Pukul 16.30

· Sabang – Banda Aceh

- Pukul 08.00 dan 16.00

Sudah jelas? Jadi buat teman-teman yang ingin datang ke Sabang, tinggal milih sendiri kapal mana yang mau dipakai, dan sesuaikan dengan jadwalnya. Namun bagaimanapun jenis kapalnya, tujuannya tetap liburan ke Sabang, Ayo, Sabangilah Kota Sabang!

Hijrah Saputra

/hijrah

seorang perencana yang ingin membangun pariwisata melalui desain grafis dan tulisan. Sekarang fokus membuat sejarah sendiri di Piyoh Design (Sekenang kedar-kedaran dari Sabang)dan Mr.Piyoh (Berbagi Aceh dimana Aja)
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?