HIGHLIGHT

Majikan Arab Tanpa Pembantu,Istrinya Malah Tambah Cantik Dan Slim..!

28 Mei 2012 19:53:49 Dibaca :
Majikan Arab Tanpa Pembantu,Istrinya Malah Tambah Cantik Dan Slim..!
jandyongenesis.blogspot.com/Mud Residence at oasis in Asir Province-ksa

Semalam ada customer di tempat kerja saya,biasa orang Arab,ngobrol masalah keluarga dia dan juga tentang TKW Indonesia..! Sebut saja namanya Mr.Talal usia 36thn-an,dari Madinah dan bekerja di perusahaan swasta..!kata beliau habis jalan-jalan liburan bersama seluruh keluarganya ke  Kota Abha,karena di Abha kata beliau udaranya sangat bersahabat walau di belahan saudi arabia,lainnya saat ini musim panas sudah menyengat,tapi di Abha tetap sejuk,karena daerah pegunungan,malah lebih dingin Abha di banding Taif,ini menurut Mr.Talal. Ketika saya tanya,tidak safar ke Luar Negri..? Beliau jawab," Kullu Balad Taban..! "Masri(mesir).. taban! Suriah..taban!Yaman.. taban! Bahrain.. taban..!"(maksudnya keamanan-nya tidak bagus). Bisa juga alasan Financial,makhlum walau baru menikah 10tahun sudah di karunia anak 5.termasuk anak no-2-nya sepasang anak kembar..anak beliau 4laki-laki dan 1perempuan..!Hebat tidak perlu pakai KB segala..! Ketika saya tanya,apa tidak punya pembantu atau PRT..?beliau jawab dulu,6tahun yg lalu punya pembantu dari Indonesia,tapi hanya 4tahun betah dan sekarang tidak mempunyai pembantu lagi,alasannya selain karena susah mencari pembantu dari Indonesia,juga keadaan Rumah tangga-nya malah lebih bagus dengan tidak adanya pembantu..! Istrinya jadi,mau kerja di dapur dan anak-anaknya juga mau membantu kerja,dulu sewaktu ada pembantu istrinya hanya makan tidur saja,anak-anaknya juga malasnya bukan main,tapi sekarang tanpa pembantu,anak-anaknya jadi rajin dan mau bantu-bantu bersih rumah.anak tertua kebagian cuci baju pakai mesin,anak kembarnya kabagian buang sampah dan bersih-bersih rumah,sementara Istri kebagian masak dan cuci peralatan dapur..! Selain itu kata beliau istrinya tidak gendut lagi sejak tidak ada pembantu,karena jadi ada kegiatan,jadi tidak hanya makan tidur dan nonton TV saja..! Rumah dan kamar juga jadi bersih,karena pada bertanggung jawab terhadap kamar dan ruangan masing-masing,beda ketika dulu ada pembantu,rumah berantakan anak-anak bangun tidur tidak mau beres-beres kamar dll.! Ketika saya tanya bagus mana..enak mana ada pembantu atau tidak ada pembantu? "Akhsan mafi sagala..!"(bagus tidak ada pembantu)begitu kata Mr,Talal..! Keluarganya jadi rajin dan tidak menjadi manusia pemalas...lanjut beliau..!

13382340141045884088
lodging-world.com/abha-ksa
Selain itu meneurut beliau sekarang banyak keluarga di Saudi Arabia yg sudah sadar,jangan bergantung terus dengan pembantu..!karena para wanita Saudi Arabia juga tidak banyak aktivitas di rumah,jadi dengan tidak adanya pembantu para wanita saudi arabia sekarang bisa beraktivias layaknya,Ibu rumah tangga sejati di belahan dunia lain,tidak seperti selama ini,hanya Beranak,Belanja,dan makan tidur saja..!
133823418784140162
desertdiaries.wordpress.com/Abha
Dan yang pasti dengan tidak adanya pembantu Madam-Madam Arab ini jadi semakin Slim dan cantik,karena banyak beraktivitas di rumah..! Terus saya usul juga ,dari pada membayar pembantu tiap bulan harus keluar Uang 800 Sr,lebih baik uang itu di kasihkan ke anak-anaknya yg 5 anak tersebut,bagi-bagi sesuai dengan apa yg paling berat dikerjakan oleh anak-anak Mr.Talal..Misal yg cuci baju,kebagian 300 Sr/Bulan,yg buang sampah dan bersih-bersih rumah,kebagian 200 Sr..dll.sesuai berat kerjanya si anak..! 'Kuwais hadha..!" (bagus Itu)..Idenya..! ujar Mr.Talal..! Ok  Mr,Talal selamat beraktivitas..! Oh ya...Mr.Talal sebetulnya ingin,kasih Visa kerja Ke Indonesia agar di carikan seorang pekerja Dekor,nantinya tukang Dekor ini bekerja di Madinah,biasa kerja mendekor rumah seperti bisa bikin Taman atau Pancuran Air di depan rumah,dan bisa juga memborong mengecat rumah yg masih baru dll. Sistem kerjanya sih..kata beliau bagi hasil 50:50..,tapi saya sedikit  kuatir nanti ada TKI yang,tidak betah nanti kabur saya yg dikejar-kejar disuruh tanggung jawab,saya dapat apa-apa nggak,cuma dikejar-kejar oleh orang arab..,! selain itu PJTKI di Indonesia,juga dengar kabar banyak yang hidup segan mati tak mau sejak adanya Moratorium,jadi sejauh ini hanya saya simpan saja No HP  Mr.Talal,Toyib-Toyib saja buat menyenangkan beliau..!
1338250195354668192
mapzones.com/map of abha-ksa
Itu resikonya jika kita orang resmi,apalagi kalau menyalurkan TKW ilegal,nanti kita tidak dapat apa-apa,dan mungkin TKW-nya bermasalah,saya yang di uber-uber dan dijadikan saksi oleh Police saudi Arabia..! Hmmm...gak enak banget..! Apalagi Orang arab itu tau posisi kerja saya dimana,jadi sangat mudah menangkap saya jika ada apa-apa dengan para TKW atau TKI yang bermasalah..! Ok..segitu saja cerita seputar Saudi Arabia dengan segala pernik-pernik kecilnya..!Salam sejahtera selalu dari Jeddah-KSA..!

Bernandang Delta Bvlgari-Henina

/henina

1.Ingin Rejeki Berlimpah-Sholat Dhuha
2.Mendapat cahaya dlm kubur-Sholat Tahajud.
3.Mudah menjawab malaikat Munkar/Nakir-Perbanyak baca Al-Quran.
4.Ingin Mudah melewati Jembatan Shiratal Mustaqim-Perbanyak Puasa dan Sedekah.
5.Ingin mendapat perlindungan Hizab di Akherat kelak,-Perbanyak Zikir..!

Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?