Kesehatan

Cara Membuat Jus Alpukat yang Enak dan Menyehatkan

19 Juni 2017   09:59 Diperbarui: 19 Juni 2017   10:14 146 0 0
Cara Membuat Jus Alpukat yang Enak dan Menyehatkan
sumber: wtable.net

Tau dong sama Alpukat?itu loh yang bentuknya kayak jambu air, cuma kalo alpukat jadi versi besarnya jambu air aja hehehe . Alpukat merupakan buah berukuran sedang dan berwarna hijau yang didalamnya terdapat (biasanya) satu biji bulat yang besar .

Buah dengan nama latin Persea Americana ini berasal dari Meksiko dan Amerika tengah. Buah ini dikenal di berbagai kalangan masyarakat di Indonesia . Walaupun biasanya sering dijadikan bahan pelengkap es campur  maupun sup buah, alpukat juga sering dijadikan jus yang digemari masyarakat Indonesia, termasuk penulis hahaha...

Selain enak, buah ini juga mengandung banyak manfaat diantaranya bagus untuk kesehatan mata, menjaga kesehatan jantung, dan mencegah ancaman kanker payudara untuk wanita karena mempunyai kandungan asam folat dan zat lutein karotenoid. alpukat juga baik untuk ibu hamil dan janin yang sedang dikandungnya.

Jus alpukat itu nyegerin loh gaess... apalagi dibulan ramadhan ini cara menikmatinya diwaktu buka puasa. Nyegerin gilaaa...


Manfaat Buah Alpukat

1.  Bagus untuk yang bergolongan darah A. Karena mendorong suasana basa dalam tubuh orang yang memiliki golongan darah tersebut.

2. Dengan mengkomsumsinya dengan teratur buah alpukat dapat mencegah terjadinya penyakit Jantung, Kanker, Stroke dan Darah tinggi.

3. Disarankan untuk penderita diabetes. Dikarenakan kandungan karbon dan gula yang terdapat dalam buah alpukat sedikit tetapi mengandung selulosa yang baik untuk tubuh.

4. Menghaluskan kulit untuk wanita. Karena mengandung Vitamin A dan Vitamin E yang berkhasiat untuk kesehatan kulit.

5. Mengandung zat besi. yang berguna untuk meregenerasi sel darah merah. Mengandung 70% air, 20% lemak dan selebihnya mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.


Bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat jus alpukat:

1. Alpukat yang sudah matang

2. Gula pasir semanisnya

3. Susu Kental Manis (bisa Coklat atau putih)

4. Es Batu jika ingin dingin

5. Air panas secukupnya.


Langkah langkah pembuatan jus alpukat:

1.  Campurkan gula dan air panas

2. Masukan daging buah alpukat kedalam blender beserta air gula dan esbatu yang telah disiapkan

3. Lalu blender hingga bahan bahan tadi menjadi halus

4. Siapkan gelas lalu masukkan susu kental manis kedalam gelas, krmudian masukan hasil blender jus alpukat kedalam gelas yang telah berisi susu kental manis

5. Sajikan ketika masih dingin,