HIGHLIGHT

Masalahnya Bukan Dari Tubuhnya!

15 Juni 2012 08:50:49 Dibaca :
Masalahnya Bukan Dari Tubuhnya!

Dok.Kapanlagi.com

Tahu kan foto siapa itu? Yap benar sekali.  Adele Laurie Blue Adkins, atau yang lebih dikenal dengan nama Adele. Pelantun lagu "Someone like you" dan "One and Only". Sebenarnya masih banyak lagu yang ia bawakan, tapi saya sekarang bukan untuk membahas Adele dan karyanya. Melainkan membahas bahwa kita jangan melihat sesuatu dari luarnya saja.

Tadi selepas sholat jumat, saya dan kerabat saya seperti biasa "ngumpul" di kostan. Ya apalagi pekerjaan kalau lagi ngumpul. Kalau ga makan-makan, main PS, atau Online bareng-bareng. Dan kebetulan waktu itu kami jalan-jalan di Youtube. Ceritanya sih mau nyari-nyari video sepakbola yang konyol, karena kebetulan lagi demam EURO dimana-mana. Gak sengaja, nemu video Klip Adele yang Someone Like You. Latarnya hitam putih dan temanya galau. Ada sekitar 5 orang saat itu di kostan, dan semuanya ikut melantunkan lagu yang "enak" ini. Termasuk saya.

"Never mind, I'll find someone like you I wish nothing but the best for you, too"

Kata-kata itu muncul dari mulut kami. Dan lirik itu juga yang paling kami hafal, karena sudah familiar. "Eh, liat foto Adele dong ! Cari di Mbah Google !" , celetuk teman saya. Tanpa pikir panjang, saya langsung klik new tab, dan mengetikkan "Foto-Foto Adele" di address bar. Lalu menekan Enter. Muncul lah beberapa foto yang saya cari. Tapi dari beberapa foto, ada 1 foto yang sebenarnya bikin saya "ngehhh!" sama perkataan teman saya itu. Dia suruh saya klik foto itu, dan memperbesarnya. Terlihat foto seorang wanita tanpa make up dengan pakaian hitam panjang. Dan wanita itu terlihat tertawa dalam fotonya.  Dan apa kata teman saya ? "Ih, Kok di gendut sih si Adele ? Ah jadi Illfill (hilang rasa suka) dengerin lagunya juga kalau tau orangnya kayak gitu ! Di youtube aja cakep, eh tau nya gini !"

Saya diam seribu kata mendengar perkataan itu. Entah dia keceplosan, entah dia bercanda, atau memang seperti itu keadaanya. Padahal belum cukup 1 jam , ceramah di Mesjid tadi menceritakan bahwa "JANGAN LIHAT SESEORANG ITU DARI LUARNYA SAJA". Saya masih tetap diam, dan berfikir. Kenapa kita jadi membencinya karena tubuhnya? Padahal kita tahu, dibalik kelebihan seseorang pasti ada kekurangannya. Kita tidak harus menghakimi dia karena kekurangan dari tubuhnya, justru kita harus menghargai apa yang ia berikan bagi orang-orang disekitarnya. Mungkin bagi sebagian orang tubuh gemuk itu kurang menarik, tapi bagi saya mau gemuk , mau kurus yang penting adalah apa yang dapat kita berikan bagi dunia dengan keadaan kita seperti itu.

Ditulis didepan Ruang 5405 di Kampus Tercinta Dengan cahaya yang cukup

Handy Dannu W

/handydannu

TERVERIFIKASI (HIJAU)

| Katakanlah dengan tulisan karena ia lebih kuat |
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?