HIGHLIGHT

Hati-Hati Pesan Taksi di Bandara Polonia Medan

30 Juni 2012 11:12:28 Dibaca :

Beberapa kali berkunjung ke Medan, kali ini saya terkecewakan dengan armada taksi di bandara Polonia Medan. Karena tidak paham, saya pesan dengan menyebutkan alamat yang saya tuju ke konter taksi yang ada di bandara Polonia Medan. Dengan tampang yang sedikit "mencurigakan" awak armada taksi tersebut menulis tarif taksi di secarik kertas.

"Berapa Pak?"

"75 ribu..." kata petugas konter.

Ya sudah. Saya tidak nego atau protes karena sudah lumayan capek dan kebetulan sedang membawa barang yang lumayan berat. Keputusan saya memesan taksi di dalam bandara Polonia ini juga sebenarnya ingin mengecek, apakah pesan teman yang belum lama saya kenal dari Medan  benar adanya.

"Wah.... kalau taksi di bandara itu masang tarifnya asal-asalan....jadi hati-hati." katanya di ujung telepon sesaat aku sudah turun dari pesawat dan berniat pesan taksi. .....lalu jalan deh taksinya....belum sempet badan aku rebahkan ke tempat duduk untuk menghilangkan penat sedikit saja....eh...SUDAH SAMPAI TUJUAN,,,,!

Ketika sampai pada tempat yang aku tuju, aku kaget bukan kepalang, karena ternyata jarak yang aku tuju kira-kira tak lebih dari 4 kilometer dari bandara.

"Loh Pak...ternyata cuma deket banget ya,,," tanyaku kepada sopir taksi "abal-abal" itu

"Iya Pak...deket...." sambil nyegir kecut.

Aku cuma bisa kesal dan geram terhadap sikap awak taksi abal-abal tersebut. Aku gak mau berdebat dong karena ongkos sudah disetujui dari konter di bandara. Bahkan ketika beberapa jam kemudian saya mencoba jalan kaki dari tempat yang saya tuju ke bandara pun kaki saya tidak merasa capai, karena memang benar-benar dekat.....

Ckckck... "Oooo begini ya ternyata pelayanan taksi bandara Medan ini..." dalam hatiku selalu menggerutu begitu.

"Sudah cukup sekali ini....!"

Untungnya di Medan saat ini sudah ada armada BLUE BIRD yang notabene punya reputasi diandalkan. Dan rasanya memang armada Blue Bird tersebut tidak bisa tergeser bila sikap dan pelayanan armada taksi lain masih mengecewakan seperti itu.Dari bandara keluar ke jalan raya tidak begitu jauh, dari sana kita bisa menunggu taksi Blue Bird yang lewat atau menelepon customer service Blue Bird setempat untuk menjemput. Menjemput juga harus di luar bandara, karena untuk bandara Polonia Medan saat ini, armada Blue Bird masih belum bisa "masuk".  Kecuali nanti jika bandara di Medan yang baru sudah selesai, denger2 sih Blue Bird sudah bersaing terbuka.

Semoga ini menjadi info penting bagi yang mau berkunjung ke Medan dan juga menjadi pelajaran bagi armada taksi "abal-abal" agar meningkatkan reputasinya kepada para pelanggan/pemakai taksi.

Gunawan Sriwibowo

/gunsri2003

Insan biasa yg mencoba berbagi hal2 melingkupi kita walaupun kecil namun insyaAllah ada manfaatnya.....
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?