Mohon tunggu...
Gunawan BP
Gunawan BP Mohon Tunggu... -

Bukan siapa-siapa. Hanya seorang pemuda yang berasal dari Desa Bumi Pajo, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, NTB. Mencoba belajar dan berbagi melalui untaian kata dan kalimat.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Dinding Inspirasi

6 September 2017   00:06 Diperbarui: 6 September 2017   00:56 742
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Memang betul, bahwa teman pergaulan merupakan salah satu indikator yang bisa memengaruhi kebiasaan seseorang. Tidak sedikit orang yang biasa-biasa saja menjadi luar biasa dan hebat, lantaran berteman dengan orang-orang yang luar biasa dan hebat pula. Banyak orang yang sukses, di mana salah satu faktor penyebabnya adalah karena bersahabat dengan orang-orang yang telah sukses.

Bila dipersempit lagi, misalnya, jika berteman dengan seorang penulis maka lambat laun kita juga akan menjadi seorang penulis, insya Allah. Banyak penulis pemula yang saya temui di lapangan, khususnya di beberapa organisasi atau komunitas yang saya ikuti, mereka mulanya terinspirasi dan berteman dengan para penulis.

Saya juga demikian, terutama terkait dengan ide atau bahan untuk ditulis. Saya sering mendapatkan ide atau bahan tulisan dari dinding facebook teman-teman, baik yang berprofesi sebagai penulis maupun teman-teman lainnya yang bukan penulis. Saya suka sekali membaca status teman-teman facebook. Jangankan status teman-teman yang berisi tulisan panjang, seperti opini, renungan, dan lainnya, yang status galau, alay, dan lain-lain, saya juga sering menyantapnya. Di situlah biasanya saya mendapatkan berbagai ide atau inspirasi untuk menulis dan menulis.

Ya, dinding facebook teman-teman, sering saya jadikan sebagai dinding inspirasi buat saya pribadi. Bagi saya, semua itu tidak ada yang sia-sia. Betul-betul mendatangkan banyak berkah dan manfaat bagi saya.

Kebiasaan mencari inspirasi dari dinding facebook teman-teman, bermula ketika saya berkomitmen untuk menulis rutin tiap hari. Inilah salah satu cara saya agar bisa menghasilkan tulisan tiap harinya (walau hal yang sangat sederhana), yaitu dengan berselancar di dinding facebook teman-teman. Semoga berkah.

Wallahu a'lam.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun