Mohon tunggu...
Gunawan BP
Gunawan BP Mohon Tunggu... -

Bukan siapa-siapa. Hanya seorang pemuda yang berasal dari Desa Bumi Pajo, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, NTB. Mencoba belajar dan berbagi melalui untaian kata dan kalimat.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Untung Aku Menulis

17 Agustus 2017   23:42 Diperbarui: 18 Agustus 2017   00:00 298
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Aku merasa bersyukur karena masih diberikan kesempatan oleh-Nya untuk terus menulis. Aku terus memanfaatkan kesempatan yang luar biasa ini. Aku terus mengajak jari-jemariku untuk terus menari di atas keyboard.

Aku terus berusaha untuk mengabadikan setiap momen hidupku. Aku terus berusaha untuk mengingat kembali setiap cerita hidupku di masa-masa yang telah berlalu. Aku terus mencoba dan berusaha untuk mengabadikan setiap pengetahuan yang aku ketahui, dan berharap bisa bermanfaat buat orang lain. Ya, aku terus belajar dan berusaha untuk menuliskan semua itu, baik yang aku rasakan, lihat, dengar, dan kualami.

Momen-momen yang dahulu, aku jadi ingat kembali karena aku menulis. Kisah dan ceritaku di masa lalu, aku jadi ingat kembali karena aku telah menuliskannya. Semua momen, kisah, dan cerita itu aku terus mencoba untuk mengabadikannya dalam balutan aksara. Sebab, hanya dengan ini aku bisa mengenalnya kembali.

Tanpa aku menuliskannya, mungkin saja momen, kisah, dan ceritaku yang dahulu pernah terjadi aku lupa selama-lamanya. Ingatanku tidak sehebat dan sekuat layaknya ingatan orang lain. Ingatanku lemah, sehingga salah satu jalan yang aku tempuh untuk mengikatnya agar tidak berkeliaran dan sebelum aku lupa, yaitu aku berusaha untuk menuliskannya. Ya, aku terus mengikatnya hari demi hari.

Beruntung dan bersyukur karena aku masih bisa menuliskannya. Ya, sekali lagi, aku harus berterima kasih kepada Tuhan yang telah memberikanku kesempatan untuk menggerakkan tangan yang mungil ini demi mengabadikan setiap momen hidupku di masa lalu, bahkan kini.

 Wallahu a'lam.

Oleh: Gunawan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun