Izha Aulia
Izha Aulia pelajar/mahasiswa

aku ini suka baca puisi, kalau bikin puisi mah gampang ngasal aja ha ha ha ... dan aku ingin berteman dengan siapapun ....

Selanjutnya

Tutup

Sampah dan Mobil Mewah

30 Januari 2012   04:00 Diperbarui: 25 Juni 2015   20:18 628 0 5

sampah nya beneran tuh se-plastik yang biru itu ... tpi mobilnya kurang mewah he ... Beberapa hari yang lalu saya pulang cepat dari tempat kerja saya ... senangnya hatiku la la la ... ha ha ha ... tetapi bukan tanpa sebab saya pulang cepat tetapi karena ada ujian didepan mata, maksudnya ? maksudnya siang itu saya izin pulang cepat karena ada ujian akhir semester di kampus saya hufft ... sama aja ya enggak berasa pulang cepat juga! Lalu apa hubungannya antara ujian saya dengan judul diatas ? Gini sahabat kompsianer yang saya cintai ... abis g punya pacar si (ha ... ha ... curhat banget) waktu saya sedang ngebut-ngebutnya naik motor walaupun dibawah 60 km/perjam (bagi saya udah ngebut tuh ha ha ha) tiba-tiba ada sebuah mobil sedan mewah yang melempar gelas aqua seenaknya keluar jendelanya, untung saja saya tidak kena, kalau saya kena samperin tuh mobil, saya gedor-gedor kacanya untuk minta ganti rugi karena udah bikin baju seragam saya basah (itu juga kalau berani wkwkwkwk). Karena saya orangnya agak sabar (ini mah lebay) apa boleh buat saya hanya berdiam diri saja, saya jalan aja terus walaupun hati saya dongkol melihatnya. Baru beberapa meter saya melanjutkan perjalanan ... yang anehnya ada sebuah mobil dengan merek yang sama, warna yang sama membuang se-plastik sampah ke jalan ... astaghfirullah ... bayangkan saudara-saudara se-PLASTIK dan itu penuh ... amarah saya mulai bangkit dan meledak-ledak dalam hati saya berucap "gila, neh mobil mewah .. tapi kok kelakuannya miskin sih" dan lagi-lagi saya tidak bisa bertindak, saya hanya fokus agar cepat sampai dengan kampus saya. Saat itu saya hanya berpikir besok saya akan tuliskan kejadian ini dikompasiana (berharap kalau yang punya mobil itu baca ha ha ha). Sahabat kompasiana ku yang saya cintai ... (kayak pidato aja yah) Buang sampah itu adalah hal sepele, tetapi justru disitulah terlihat sifat seseorang, jika dia membuang sampah sembarangan maka bisa dipastikan dia adalah orang yang tidak mencintai kebersihan, coba saja sahabat hitung jika satu sampah yang dibuang sembarangan dikalikan dengan banyak orang indonesia ? bisa jadi apa itu ya sampahnya ? sebuah istana sampahkah ? atau pulau sampah ? ah ... pokoknya pasti jadi sampah yah ... dan itu sangat mengerikan! Padahal para produsen makanan, minuman, dan lainnya selalu menyisipkan gambar/simbol yang menganjurkan buang sampah pada tempatnya ya kan ? atau yang buang sampah sembarangan itu g bisa lihat dan baca lagi ??? uppps ...tapi kan bisa nyetir.

Common brader dan sista ... walau indonesia terkenal miskin didunia apakah kita juga harus terkenal akan kekotorannya ? enggak banget kan ... saya selalu berharap khususnya para pembaca kompasiana yang sudah ribuan ini, agar bisa membuang sampah sembarangan, kalau enggak ada tempat sampahnya yah ... disimpan dulu okeh, kalau ketemu baru dibuang deh ... yuk ... mari kita jaga kebersihan disekeliling kita ... Salam hangat izha aulia Fb : Izha Aulia Ym : liza_aulia17