HIGHLIGHT

Hati-Hati Menuruni JPO UI Salemba, Bisa Jadi Anda Korban Kejeblos Yang Ke Sekian

03 Juli 2012 12:47:00 Dibaca :
Hati-Hati Menuruni JPO UI Salemba, Bisa Jadi Anda Korban Kejeblos Yang Ke Sekian
Kondisi plat yang rusak

JPO alias Jembatan Penyebarangan Orang adalah sarana yang disediakan pemerintah untuk memudahkan sekaligus membuat aman bagi para pejalan kaki untuk menyebrang jalan, terutama yang berarus lalu lintas padat dan ramai.

Jembatan penyebrangan orang ini juga menyatu dengan halte bus way UI salemba dimana banyak sekali hilir mudik dilalui oleh para pengguna bus way yang merupakan tujuan akhir atau akan menaiki Bus Way.

Bila diperhatikan dari banyaknya aktivitas yang menggunakan Jembatan penyebrangan orang ini, maka sudah seharusnya diperhatikan perawatan agar kepuasaan pengguna JPO ini merasa aman dan nyaman.

Tetapi jika kita perhatika ada salah satu bagian di JPO ini yang mengarah ke Alfa Midi dan Sushi Net pada saat akan menuruni tangga maka akan nampak pijakan yang sudah rapuh dan terbelah, dan apabila tidak hati-hati dalam berjalan maka akan terjeblos kebawah.

Walaupun sudah ada yang memberi tanda disana berupa ditancapkannya rantik pohon tetapi tetap saja bagi para pengguna JPO yang hanya seliwat saja tidak pernah memperhatikan tanda ini, apalagi jika malam sudah mulai larut. Seperti sore ini menjelang azan magrib saya melihat ada seorang bapak berjalan dengan santainya dengan mata tertuju ke depan, dan ketika sampai dilokasi bagian jembatan yang rusak ini, setengah dari kakinya terjeblos masuk ke dalam lubang ini.

Karena sering lalu lalangnya saya menggunakan JPO ini , maka pada saat melewatinya saya selalu mencari tulangan dari jembatan ini dengan berjalan merambat sembari memegang railing tangga tersebut., dan sepertinya sudah tiga minggu JPO ini dibiarkan begitu saja tanpa ada upaya untuk memperbaikinya.

134131954415129351
Arah panah menunjukan patahan dari tulangan JPO ini

Dan ketika diperhatika ternyata ada salah satu tulangan yang terlepas sehingga plat yang merupakan tempat pijakan untuk pejalan kaki menjadi tidak stabil dan akhirnya karena seringnya dilalui oleh pejalan kaki menjadi sobek dibagian tengah.

Jadi bagi pengguna JPO ini, diharapkan kewaspadaannya, karena bukan tidak mungkin bisa jadi kitalah yang menjadi korban yang kesekian.

Tika Gartikayati

/galing

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Wanita biasa yang tidak punya pengaruh apa apa dan tidak bisa dipengaruhi
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?