Wanita

Srikandi Sriwijaya Aksi di Sunday Morning Yogyakarta

9 Mei 2017   10:38 Diperbarui: 9 Mei 2017   11:03 10 0 0
Srikandi Sriwijaya Aksi di Sunday Morning Yogyakarta
dokumen pribadi

PENGGALANGAN DANAKORBAN KEBAKARAN DI SUNDAY MORNING UGM YOGYAKARTA

4 Januari 2017 musibah kebakaran menimpa saudara kita di kawasan Kelurahan Pasar Ilir Kecamatan Muaradua Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Provinsi Sumatera Selatan. Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Tragedi sijago merah ini menghanguskan satu deret rumah dan toko bertingkat. Mendengar kabar ini mahasiswa daerah  yang dirantau jauh dari kampung halaman turut merasakan kesedihan saudara kita di kampung halaman. Meskipun jauh dirantau tapi tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk  tetap berusaha agar bisa membantu meringankan beban saudara yang sedang tertimpa musibah. Tim gabungan Mahasiswa Yogyakarta yang terdiri dari 4 orang Srikandi beraksi mengadakan penggalangan dana di Sunday Morning UGM. Kegiatan sosial ini di motori oleh fristie, maghfira dilla, ria oktavia dari OKU Selatan dan Nida sya dari baturaja.

Menurut penuturan ria dan dilla kami melakukan ini dengan suka rela untuk membantu saudara kami di Muaradua dan kebetulan acaranya di hari minggu yang kebetulan kuliah sedang libur, sehingga kami bisa memanfaat waktu luang untuk kegiatan yang bermanfaat seperti ini ditambah lagi tragedi kebakaran ini sangat dekat dengan rumah kami”.

Disambung oleh nida sya yang notabene bukan berasal dari OKU Selatan, nida mengatakan saya sangat bahagia bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini, yang namanya kepedulian itu tidak membatasi satu daerah atau tidak karena dimanapun kita berada, kita semua bersaudara dan diwajibkan untuk saling membantu.

Panas terik di kawasan Sunday Morning UGM tidak menyurutkan semangat mereka berempat. Mereka terus menyusuri kawasan Sunmore UGM dari ujung sampai kembali ke ujungnya lagi.

Pada saat kegiatan penggalangan dana selesai mereka menghitung dana yang terkumpul sekitar Rp. 900.000an, dana ini akan di kirimkan ke muaradua dan akan diserahkan kepada korban kebakaran secara langsung melalui Posko bersama di OKU Selatan. Kami mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada pedagang dan pengunjung Suday Morning UGM tanggal 7 Mei 2017 yang telah berpartisipasi membantu kami dalam kegiatan penggalangan dana korban kebakaran ini. Berapapun jumlahnya pasti ini nanti sangat berarti buat saudara kami disana. Terimakasih masyarakaat Jogja, Jogja memang istimewa. Semoga bantuan ini nantinya bisa berkah dan bermanfaat. Tutup fristie.