Penyambutan Salib IYD di Paroki Pandan

19 Juni 2012 15:09:57 Dibaca :
Penyambutan Salib IYD di Paroki Pandan

Mobil pick up hitam yang dalamnya terletak salib raksasa berserta tabuhan gong dan iringan puluhan motor dari paroki nobal mendatangi paroki pandan di kesukupan sintang. Sekitar seratus umat dari paroki nobal mengeringi salib IYD. Sesampai diparoki para omk dan pastor paroki menyambut rombongan, walaupun penyambutan dengan suasana yang sangat sederahana, tapi tetap khimat.

Setelah masuk didalam gereja, misa penyambutan dilakukan. Misa di pimpin oleh pastor paroki yaitu poastor Miau. Salib yang di arak ke paroki pandan merupakan salah satu rangkaian dalam kegiatan IYD 2012 yang akan diadakan di keuskupan sanggau. Selama sebulan salib iyd ini akan berada di paroki keluarga kudus pandan. Sebelum dilanjutkan ke paroki tempunak. Salib yang dibuat oleh teman – teman OMK di Katedral sintang ini.

Dengan salib iyd diharapakan kaum muda tumbuh dalam kegiatan rohani, karena orang muda merupakan semangat gereja untuk berkembang. Sesuai dengan semangat orang muda katolik “orang muda menentukan arah gereja”.

Sebelum misa selesai Romo Gusti yang merupakan Pastor koordinator seksi kepemudaan di Keuskupan sintang menyampaikan arti dari hiasan yang di salib yang sangat besar ini. Sebab salib iyd setiap keuskupan berbeda. Dalam sambutannya romo yang berasal dari NTT ini, mengharapkan omk di paroki pandan dapat mengadakan kegiataan yang berhubungan dengan kegiatan rohani untuk menumbuhkan semangat kaum muda di paroki ini. Selama sebulan salib ini berada di paroki pandan, selanjutnya perjalanan salib IYD 2012 akan dibawa ke Paroki tempunak.

Ini sedikit gambaran yang kami dapat beritahukan dalam rangka menyambut IYD 2012 yang akan di laksanakan di Keuskupan Sanggau.

Fransiscus Martono Ardi

/fransiscusmartono

Belajar dengan giat
Mendidik dengan semangat.

Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?