Okto Dipecat Persiram Raja Ampat?

08 Juni 2012 19:06:00 Dibaca :

Keputusan Oktovianus Maniani yang meninggalkan klubnya untuk bergabung dengan timnas Indonesia harus dibayar mahal, Persiaram Raja Ampat tidak mau lagi menerima kedatangan pemain yang berposisi sayap kiri ini.


Jelang persiapan timnas Indonesia di Turnament Al Nakbah di Palentina, berita trio Papua akan bergabung dengan timnas Indonesia sangat menyita perhatian, sebab ketiga pemain tersebut, Tibo, Okto, dan Wanggai merupakan pemain dari ISL, salah satu dari ketiga pemain tersebut adalah Oktovianus Maniani.


Ketika itu Okto lebih memilih untuk bergabung dengan timnas, dan tidak mengindahkan persiapan klub di kompetisi ISL. Sayangnya karena terganjal masalah Visa, Okto tidak sempat mencicipi satu laga pun di Palestina, meskipun pada akhirnya pemain eks Sriwijaya FC dipercaya membela Timnas Selection dalam laga uji coba melawan Inter Milan.


"Selesai lawan Inter, saya pulang pada 4 Juni lalu. Namun, manajer usir saya. Saya menyesalkan sikap mereka," kata Okto. Kompas.com, Jumat (8/6/2012) petang.


Memang belum diketahui pasti status Okto diklubnya, sebab sejak kedatangannya ke Persiram Raja Ampat, belum ada komunikasi sekalipun dengan pihak klub. Sampai saat ini belum ada surat resmi tentang status Okto, apakah dicoret atau tidak dari tim yang dia dikapteni sendiri.


Tetapi kalau Okto benar dicoret dari Persiram, sangat disayangkan juga tindakan yang gegabah dari pihak management klub. Sebab keputusan yang diambil Okto bisa dikatakan bukan termasuk katagori indisipliner, karena tujuannya mulia, yakni untuk membela timnas tanah kelahirannya Indonesia. Bukan karena mabuk-mabukan atau pun pergi keluyuran ke klub malam


Karena tidak/belum ada komunikasi dengan klub, Okto pun sudah tidak mempermasalahkan statusnya di Persiram Raja Ampat, termasuk gaji juga sudah tak dipikirkannya.


Sementara pemain Papua lainnya, Titus Bonai yang juga bergabung dengan timnas di Turnament AL Nakbah di Palestina, masih lebih beruntung dari Okto, secara resmi klub belum mengambil keputusan apapun terhadap Tibo, nasib striker lincah yang bisa mengepak-ngepak jala lawan ini masih dibahas ditingkat klubnya Persipura.


Dengan status pemain yang mumpuni yang mereka miliki, apapun keputusan klub sepertinya tidaklah terlalu berpengaruh. Sebab pasti ada klub lain yang akan menggunakan jasa kedua pemain ini.


Jangan takut Okto, jangan gentar Titus. Dengan status bintang yang anda berdua dimilki, akan ada ganjaran setimpal yang lebih baik.


Salam

Frans AZ

/fransaz

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Masih terus belajar menulis...Forza Milan. twitter:@frans_az
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?