Mohon tunggu...
Fiksiana Community
Fiksiana Community Mohon Tunggu... Administrasi - Komunitas pecinta fiksi untuk belajar fiksi bersama dengan riang gembira

Komunitas Fiksiana adalah penyelenggara event menulis fiksi online yang diposting di Kompasiana. Group kami: https://www.facebook.com/groups/Fiksiana.Community/ |Fan Page: https://www.facebook.com/FiksianaCommunity/ |Instagram: @fiksiana_community (https://www.instagram.com/fiksiana_community/) |Twitter FC @Fiksiana1 (https://twitter.com/Fiksiana1)

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Artikel Utama

Fiksi dan Kopi, Kopdar Perdana Fiksiana Community

3 Juni 2016   11:02 Diperbarui: 3 Juni 2016   16:58 299
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Fiksi&Kopi, adalah tema yang kami ambil untuk acara kopdar perdana Fiksiana Community  pada tanggal 4 Juni 2016 esok hari. Bincang santai tentang fiksi sembari ngopi.

Ya, selama 5 tahun berdiri, secara resmi Fiksiana Community baru pertama kali akan mengadakan acara kopdar. Meski dalam skala kecil, kami cukup terpukau dengan para peserta yang mendaftar, sehingga yang tadinya kami batasi hanya 30 peserta saja, membludak menjadi sekitar 40-50 peserta.

Semoga tahun depan kami dapat mengadakan acara kopdar yang lebih besar lagi.

Bagi Kompasianer yang esok tak ada acara ke mana-mana, dan kebetulan dekat dengan Kota-Tua / Musium Fatahillah, dipersilahkan hadir, tapi makan dan minum ditanggung masing-masing :D :D

Fiksi & Kopi, akan seperti apa acaranya?

Selain sebagai ajang temu kangen antar member, kami juga akan mengajak member untuk bincang-bincang santai sembari ngopi dengan owner penerbit Jentera Pustaka, mas Ardian mengenai dunia penerbitan dan penulisan.

Di samping itu, ada pula Kang Maman Suherman (penulis novel Re, notulen diacara Indonesia Lawak Klub)  yang akan memberikan inspirasi dalam menulis novel. Kebetulan kami juga sedang mengadakan tantangan 100 hari menuis novel yang tenggat waktunya tinggal menghitung hari.

Ada pula pembacaan puisi dari Ety Boediharjo, Selsa dan Eka Murti. Pembacaan cerpen dari Langit Quinn dan cerpen dari Bagus Rosyid Tuasamu. 

Akan ada pula games dengan hadiah kaos, dan voucher Dominoz Pizza (donasi dari Kompasiana) serta buku dari Jentera Pustaka.

Telah diumumkan pula lomba poto terapalah kopdar FC dengan hadiah masing-masing 1 lembar voucher Dominoz Pizza untuk 3 poto terapalah. Masih ada 7 lembar voucher tersisa yang menanti Anda di acara kopdar besok.

Jadi bagi para peserta yang telah mendaftarkan diri di acara kopdar kami, silahkan ikuti lombanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun