HIGHLIGHT

Nuria's Deli: Merasakan Masakan Jepang Dengan Nuansa Eropa

02 April 2012 12:37:13 Dibaca :
Nuria's Deli: Merasakan Masakan Jepang Dengan Nuansa Eropa

Nuria's Deli/dok.pribadi

Ahad kemarin (1/4) sore para kompasianer berkesempatan untuk mendapatkan jamuan dari pemiliknya langsung yaitu mbak Nuria yang datang bersama adiknya. Acara yang digagas oleh Urbanesia dan bekerja sama dengan Kompasiana ini betul-betul dimanfaatkan oleh para blogger Kompasiana untuk melakukan kopi darat sekaligus menikmati sajian ala Nuria's Deli.

Deli atau delicatessen diambil dari kata bahasa Inggris yang memiliki arti sebuah toko yang menjual berbagai macam makanan khususnya makanan yang spesial atau makanan impor dan telah di masak. Semua masakan yang di sajikan Nuria's Deli langsung dibuat di dapurnya sendiri. Nuria's Deli pun memiliki cabang dengan nama yang berbeda yaitu Nuria's Kitchen.

1333369747922731798 Gyutan Don/dok.pribadi


Menu spesial di Nuria's Deli selain Gyu Tan Don ada juga Red Velvet Cupcakes. Para blogger Kompasiana sangat beruntung karena kedua makanan tersebut disajikan sebagai menu jamuan. Gyu Tan Don dari Jepang dan Cupcakes dari Eropa menjadiakan perpaduan yang melawan pakem yang ada.

Gyu Tan Don adalah nasi yang ditaburi dengan lidah sapi yang telah di bubuhi bumbu. Bumbunya semacam bumbu teriyaki. Rasanya sungguh membuat lidah tak bisa lagi bersilat lidah. Ada rasa gurih dan manis dalam sajian bumbu yang menggoda. Apalagi jika disajikan dengan paduan sambal yang menggugah selera. Nasinya yang lembut juga menciptakan cita rasa yang nikmat.

Setelah menyantap menu utama Gyu Tan Don kemudian ditutup dengan Red Velvet Cupcakes yang sangat tersohor. Ocha atau yang dikenal dengan teh hijau asal Jepang ikut juga menemani suasana Nuria's Deli di bilangan Tebet Utara Dalam yang dingin karena baru saja di guyur hujan deras.

Cupcakesnya sangat lembut nan menyehatkan karena menurut penuturan mbak Nuria warna merahnya berasal dari pewarna alami yaitu buah bit. Buah bit memiliki khasiat bagi tubuh manusia, diantaranya dapat mencegah penyakit stroke dan meningkatkan stamina tubuh. Bagi anda yang saat ini diserang kantuk bisa juga mengonsumsi Red Velvet Cupcakes, karena dalam buah bit mengandung karbohidrat yang mudah di rubah menjadi zat besi sehingga dapat melancarkan suplai oksigen ke otak.

1333369800606064921 Red Velvet Cupcakes/dok.pribadi


Nuria's Deli tidak hanya menjual masakan Jepang tetapi juga menjual makanan Eropa. Jadi sebuah keuntungan jika anda adalah pasangan yang memiliki perbedaan selera. Nuria's Deli adalah tempat yang cocok untuk pasangan muda. Tempatnya yang minimalis dan cozy membuat selera makan lebih bergairah, apalagi ketika membaca beberapa quotes yang sengaja di tempel di dinding demi mewujudan cita rasa atau seni menikmati sebuah sajian yang disajikan secara spesial.

Nuria's Deli terbuka untuk berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa sampai dengan sosialita. Karenanya makanan yang disajikan cukup terjangkau dengan harga yang berkisar antara Rp. 6.000 - Rp. 50.000. Tidak berbeda juga dengan harga minumannya yang terjangkau antara Rp. 5.000 - Rp. 14.500. Sayangnya Nuria's Deli tutup pada hari Senin. Nuria's Deli buka dari Selasa-Jumat mulai pukul 16.00-23.00, sedangkan pada weekend buka sampai pukul 24.00.

Jika anda ingin merasakan Red Velvet Cupcakes yang lembut dan Gyu Tan Don yang gurih bisa anda temukan di Nuria's Deli Jalan Tebet Utara Dalam no 28. Tebet, Jakarta Selatan.

Berikut adalah oleh-oleh dari kopdar Kompasianers di Nuria's Deli.

13333699191799662060 kompasianer/dok.pribadi


1333369972777153532 Kompasianers/dok.pribadi


13333700211781749213 Quotes @NuriasDeli/dok.pribadi


1333370060403064313 Urbanesia banner @NuriasDeli/dok.pribadi


13333701191185033925 Unik @NuriasDeli/dok.pribadi



Ps. untuk membagi kebahagiaan. Saya akan memberikan sebuah voucher dari Urbanesia. Dengan voucher tersebut kompasianer bisa merasakan sajian yang telah kami rasakan di Nuria's Deli.

Caranya cukup mudah, silahkan berikan komentar terbaik anda di artikel ini sesuai dengan peraturan yang berlaku di Kompasiana.

Quiz ini tidak berlaku bagi kompasianer yg ikut kopdar di Nurias Deli, admin kompasiana dan urbanesia.

Komentar ditunggu hingga hari Kamis tanggal 5 April 2012 pukul 24.00.

Nah syarat yang mudah bukan?

Pemenang akan saya kirimi vouchernya via kurir tanpa membayar ongkos kirim tepat pada Hari Jumat sehari setelah batas pemberian komentar. (khusus wil Jabodetabek)

Quiz ini terbuka untuk kompasianer yang sudah diverifikasi maupun yang belum.

Pemenang nantinya diharap memberikan alamat pos lengkap via inbox.

Nah tunggu apalagi, cuma dengan komentar asyik bisa menikmati sajian istimewa di Nurias Deli :-)

Pertanyaan silahkan tweet dan mention @gurubimbel

*keputusan juri tdk dpt diganggu gugat.

oke teman2 sy sdh py pemenang komentar terunik dan paling menarik. juri kebetulan istri sy sendiri. sy rasa cukup fair krn istri sy tdk mengenal para komentator disnini. Pemenangnya adlh bpk Qinimain Zain. mohon maaf ats keterlambatannya. segera akan sy minta alamat ybs. trims atas partisipasinya :-)

Dzulfikar

/fikar

TERVERIFIKASI (BIRU)

Aku ada karena kamu baca, Aku hadir karena kamu komen @DzulfikarAlala | About.Me/Dzulfikar | delapanempat@gmail.com
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?