Mohon tunggu...
Fifin Nurdiyana
Fifin Nurdiyana Mohon Tunggu... Administrasi - PNS

PNS, Social Worker, Blogger and also a Mom

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Bulog Hadir untuk Negeri dan Saya Bangga Memilih Produk Kita

2 Juni 2018   23:13 Diperbarui: 2 Juni 2018   23:23 704
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gula Maniskita, salah satu produk kita dari perum bulog (sumber:dokpri)

Salah satu bagian dari suatu negara adalah rakyat. jadi, ketika ada produk yang dikeluarkan oleh negara melalui perusahaan BUMN, saya yakin pasti produk tersebut memiliki mutu, kualitas dan standar harga yang baik, sebab dihasilkan dari kita dan diperuntukkan juga untuk kita.

Saya sendiri mengonsumsi gula dari bulog yang berlabel maniskita. Sebagai awam, saya hanya meyakini bahwa segala produk yang dikeluarkan oleh bulog pasti telah melewati uji standarisasi kelayakan untuk dikonsumsi oleh konsumen.

Bagi saya, trust adalah hal yang sangat penting dalam memilih suatu produk dan bulog berhasil membuat saya percaya bahwa produknya memang bukan produk abal-abal baik dari segi mutu, kualitas, harga maupun kemasannya yang menarik dan eye cathcing. Produk bulog mampu bersaing dengan produk-produk komersial lainnya dan tentu saja memiliki pangsa pasar tersendiri. Bagaimana tidak ? di kemasan produk bulog seperti maniskita tertera dengan jelas bahwa gula memang dipersembahkan untuk keluarga indonesia sebagai wujud nyata BUMN bulog telah hadir untuk negeri. Dari situ kita akan lebih termotivasi untuk lebih memilih produk dari bulog.

Gula maniskita diproses dari bahan baku pilihan sehingga menghasilkan gula yang bermutu baik. Selain itu produk maniskita juga telah berlogo SNI sehingga tak ada alasan lagi bagi kita untuk tidak memilih gula maniskita.

Bulog sebagai perusahaan BUMN yang memiliki peran dalam menjamin ketersediaan kebutuhan pokok untuk masyarakat tentu saja menjadi salah satu alasan saya untuk memilih produk pangan dari bulog, karena saya tidak akan khawatir bakal terjadi "kelangkaan" produk pangan yang dihasilkan, sebab bulog telah menjamin ketersediaannya.

seperti yang kerap terjadi, pada suatu waktu dapat terjadi kelangkaan barang kebutuhan pangan. Penyebabnya bermacam-macam diantaranya akibat ulah nakal para "penimbun" yang sangat merugikan. Namun dengan memilih produk pangan dari bulog tentu akan jauh lebih aman, sebab kita telah memilih produk yang tepat dari perusahaan BUMN yang terpercaya.

bicara soal percaya dan keamanan, saya pernah mengalami yang namanya ditipu oleh pedagang saat membeli gula pasir, dimana saya membayar untuk satu kilo tapi nyatanya yang saya dapatkan cukup jauh dari satu kilo. Nah, dengan memilih gula maniskita tentu saya lebih tenang karena produk yang saya pilih diproduksi dan dikemas oleh perusahaan BUMN terpercaya yaitu perum bulog dimana mutu, kualitas dan harganya terjamin dengan sangat baik.

Bukan hanya itu, dengan penggunaan bahan dasar yang unggul dan terbaik, produk kita dari perum bulog otomatis jelas memiliki kandungan produk yang lebih sehat ketimbang produk serupa lainnya, seperti semboyan produk bulog yaitu mudah, murah dan sehat.

Bangga rasanya ketika saya menjadi salah satu konsumen produk bulog. Ketika masih bagian kalangan masyarakat yang belum mengetahui produk-produk pangan dari bulog, ternyata saya sudah memakai produk bulog sekaligus mensosialisasikan produk pangan bulog kepada masyarakat tentang manfaat dan keuntungan yang diperoleh saat memilih produk terpercaya dari bulog.

Kini produk pangan bulog telah tersebar di daerah-daerah. Bahkan di swalayan juga telah ada sehingga cukup mudah untuk mendapatkannya. Saya sendiri membeli gula maniskita di salah satu swalayan waralaba yang ada di daerah saya. Selain gula, juga ada produk beraskita, minyakgorengkita, dagingkita dan terigukita dan kesemuanya adalah produk pangan unggulan yang terpercaya.

Dengan mutu dan kualitas unggul serta adanya jaminan keamanan dari perusahaan BUMN terpercaya perum bulog, tentu harga yang ditawarkan sangat sepadan, bahkan cukup murah dibanding produk lainnya yang belum tentu terjamin mutu dan keamanannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun