HEADLINE HIGHLIGHT

Ustad Jefri Al Buchori (UJE) : Jika Dilahirkan Kembali Aku Ingin Menjadi Perempuan

17 Februari 2010 16:19:00 Dibaca :

Dalam kesempatan memperingati Maulid Nabi tahun ini, alhamdulillah saya masih diberi kemurahan oleh Allah swt berupa kesehatan juga hidayahnya untuk menghadiri pengajian yang diselenggarakan oleh HWS (Happy Wedding Service). Pengajian tersebut mengundang Ustad Jefri Al Buchori atau yang sering dikenal dengan sebutan UJE untuk memberikan taushiah. Acara tersebut diselenggarakan di Gedung Barunawati di daerah Perak, tepatnya di Jalan Laksa M. Nasir no.10F Surabaya.

Seusai subuh yang biasanya aku isi dengan FBan atau mendengarkan musik, hari ini sedikit berbeda. Mandi pagi-pagi terus bakar roti buat sarapan dan tepat jam 6 pagi meluncur ke terminal. Sebenarnya acaranya jam 8, namun lantaran terdengar desas desus bahwa angkot yang akan membawa kami jalannya kaya siput, jadi kami berinisiatif untuk berangkat pagi. (Kepengen dapet onta getu loh! hehehehe)

Wew, ternyata bener, jalannya kaya siput kegedean cangkang. Tapi tiba-tiba….……..nggiiiiiiiiikkkkkkk………seeeeeeeeeettt……gubrak!!! awwwwwwwwww……… ati-ati donk Pak!! "Woooi……. enak ae maen nyerobot, gak mlebu terminal ngono! Awas koen!!" Takut tapi seneng, takut klo ampe kecelakaan terus aku mati gak jadi ketemu UJE donk!! Seneng karena tiba-tiba angkotnya melaju bak singa laper! wuuushh………. sampai abang becak pada minggir!!

Sampai di Gedung Barunawati "Waaah…….. kita beneran mau dapet onta, belum ada yang dateng tuh, panitianya aja belum siap!!" Seru Rizky. Iyalah…… orang kita sampainya jam 7 padahal acaranya jam 8!! "Bisa duduk depan ya kita!" seru Enek "Tapi aku mau ke kamar mandi dulu, belet neh!!" Rizky cengar cengir. "Wokeh, ayo aku anterin, aku juga neh!" "Walaaah, kamar mandinya masih dipake mandi!" "Tunggu sajalah, nanggung!" Usai dari kamar mandi, terlihat Enek lagi pegang2 HP, mungkin mo hubungin kami. "Kok lama sekali?? tuuh kan bisa gak jadi dapet onta nanti!!"

Dalam Gedung Barunawati "Eh, itu tu masih ada yang paling depan, pinggir kiri!" Setelah capek duduk miring kanan miring kiri, akhirnya jam 9 acara dimulai. (Indonesia masih membudayakan jam karet kayanya). Banyak sekali etnis arab yang mengikuti acara itu. Entahlah, tiba-tiba aku sangat mengagumi mereka. Ketika ada seorang muslimah yang datang mereka langsung salam dan cidungka-cidungki (cium hidung kanan-cium hidung kiri). Mungkin karena hidung mereka mancung jadi tidak ribet jika melakukan itu, coba kalo aku, bisa gaswat yah!

Acara pertama diisi dengan sholawatan atas Nabiyullah Muhammad SAW. Sekitar jam 10 akhirnya yang ditunggu tiba juga, yah dialah UJE. Dengan gaya khasnya yang berjalan memasuki tempat yang disediakan (namanya itu apa?) sambil bertasbih "subhanallah wal hamdulillah wala ilaha illallah huwallahu akbar!"

Hmm….. alhamdulillah ya Rabb, masih memberiku kesempatan untuk mengikuti pengajiannya UJE yang biasanya aku ikuti hanya lewat TV saja. Haru, senang, kagum dan terbengong-bengong saja.

Dari taushiahnya, ada hal yang sangat membuatku tertegun dan penasaran. Iyah, saat UJE berkata jika dilahirkan kembali, aku ingin menjadi perempuan. Apa kiranya yang membuat seorang UJE berkata seperti itu? Oh…… ternyata perempuan itu memang sangat istimewa. Ada beberapa point yang sempat aku mencatatnya, selain untuk mengingatkanku juga untuk kubagi bersama kawans semua. Semoga ada manfaatnya.

10 pesan Rasulullah SAW kepada Fatimah ra saat akan menikah dengan Ali bin Abi Thalib :

  1. Sesungguhnya wanita yang menyiapkan gandum (makanan) kepada suami dan anak-anaknya, maka Allah akan memberikannya pahala sebanyak biji gandum yang telah di jadikannya tepung (yang dimasak).
  2. Sesungguhnya wanita yang mengeluarkan keringat saat menumbuk gandum maka Allah akan menjadikan keringat itu sebagai 7 tabir yang memisahkannya dari neraka.
  3. Sesungguhnya wanita yang menyisiri dan meminyaki rambut anaknya, Allah akan memberikan pahala seperti  memberi makan 1000 orang miskin dan memberi pakaian 1000 orang telanjang.
  4. Sesunguhnya wanita yang membantu meringankan kebutuhan tetangganya maka Allah akan memberikannya rezeki yang akan terus mengalir
  5. Wanita mencari ridho suaminya karena kemarahan suami adalah murka Allah.
  6. Sesungguhnya ketika wanita sedang mengandung maka  Malaikat turun dan memohonkan ampun atas segala dosanya dan Allah menetapkan atasnya pahala seperti pejuang di jalan Allah.
  7. Sesungguhnya ketika wanita melahirkan maka dibersihkan segala dosa-dosanya dan jika wanita mati saat melahirkan maka wanita itu dikubur tanpa membawa dosa.
  8. Sesungguhnya wanita yang selalu memberikan senyum pada suami maka Allah akan memberikannya senyuman pula.
  9. Sesungguhnya wanita yang membentangkan tidur untuk suaminya maka Allah mengampuni dosa-dosanya sebelum dan sesudahnya.
  10. Sesungguhnya wanita yang meminyaki rambut suami, memotongi kuku dan mencukur kumis suami maka Allah akan memberinya minuman yang langsung diambil dari surga.

Subhanallah……….. Sungguh mulia ya perempuan, begitu sayangnya Allah pada kaum hawa. Makanya jika masih ada perempuan yang merasa korban ketidakadilan dan menuntut persamaan hak dengan laki-laki, mungkin kita perlu duduk bersama dan kemudian minum teh anget.

Ada lagi 4 pesan Rasulullah pada istrinya tercinta Aisyah : 1. Jangan sampai engkau tidur sebelum menghatamkan Al Quran 2. Jangan sampai engkau tidur sebelum mendapatkan syafaat dariku juga nabi-nabi sebelumku 3. Jangan sampai engkau tidur sebelum mendapatkan ridho dari orang-orang yang beriman 4. Jangan sampai engkau tidur sebelum melaksanakan haji dan umroh

Nah loh, mampukah Aisyah juga para istri melaksanakannya? ouh…. ternyata masih ada penjelasannya! 1. Jangan sampai engkau tidur sebelum menghatamkan Al Quran => Bisa dengan membaca surat Al Ikhlas 3x 2. Jangan sampai engkau tidur sebelum mendapatkan syafaat dariku juga nabi-nabi sebelumku => Sholawat atasku juga para nabi sebelumku, kata Rasulullah 3. Jangan sampai engkau tidur sebelum mendapatkan ridho dari orang-orang yang beriman => Mintakan ampun atas dosa-dosa para orang yang beriman 4. Jangan sampai engkau tidur sebelum melaksanakan haji dan umroh => Membaca "subhanallah wal hamdulillah wala ilaha illallah huwallahu akbar!"

Kemudian di akhir acara setelah doa yang membuat mata tak henti mengalirkan air mata, tibalah pembagian doorprize! waah banyak doorprizenya, tapi karena belum rezeki kali yah, angkat tangan ampe tetangga sebelah tutup idung tetep aja gak ditunjuk.

Tiba saatnya poto bareng UJE, wuiih, semua berdesak2an, gak ada yang mau ngalah. Aku masih selonjoran di tempat duduk, maklum dapet nomor 20. Pas udah waktunya mo poto (udah dipanggil) tiba-tiba klek……!!! peniti jilbabku mencelat entah kemana! waduuuuuh, jadi berantakan deh pake jilbab yang kedodoran!! Ampun DJ, karena udah mefet yaudah dipegangin aja deh! Klik, jadi!!

Untung ada Ustad Muhay (Muhammad Hayat) yang nutupin jilbabku! heehe (dr kiri : enek, rizki, izzah)

Catatan : Tak ada maksud apapun UJE berkata "Jika Dilahirkan Kembali Aku Ingin Menjadi Perempuan," hal itu semata-mata untuk menyemangati para ibu/istri untuk tetap istiqomah dalam merawat suami dan anak-anaknya. Karena setiap apa yang dilakukan oleh istri kepada keluarganya itu adalah ibadah. Dan begitu mudahnya para perempuan (khususon para ibu/istri) untuk menjamah surga jika selalu istiqomah dan taat pada suaminya.

Pengajian tersebut khusus untuk jamaah perempuan (kebanyakan Ibu/Istri, yang gadis dikit). Mohon maaf atas kecerobohan dan kedudulan saya karena terburu-buru di publish padahal data belum lengkap. Sekali lagi maaf!

"Wanita cantik melukiskan kekuatan melalui masalahnya, tersenyum saat tertekan, tertawa di hati saat menangis, memberkahi disaat di hina,mempesona karena memaafkan. Wanita cantik mengasihi tanpa pamprih dan bertambah kuat dalam doa dan pengharapan." Dikirim dari seorang sahabat yang juga cantik (Rizky) khusus kepada semua wanita cantik di dunia kepunyaan Allah.

Sumber Gb. yang pertama klik!

Juga dicoretkan bersama coretan kisahku!

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?