Mohon tunggu...
aisyah deka
aisyah deka Mohon Tunggu... Pelajar -

pelajar kelas 4 sd di palembang

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Anak Indonesia Tak Boleh Cengeng

12 September 2017   23:42 Diperbarui: 12 September 2017   23:58 1434
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

berenang di pantai (Dokumentasi Pribadi)
berenang di pantai (Dokumentasi Pribadi)
Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Sejak kecil aku selalu ingin mengerjakan sendiri semua yang kubisa. Tak mau meminta bantuan orang lain, selagi aku dapat mengerjakannya. Aku suka bermain yang menantang. Bermain di air walaupun tak bisa berenang. Setiap bertemu air rasanya ingin mengobok-oboknya. Meski dilarang aku selalu berhasil melakukannya. Aku berjalan sedikit demi sedikit ke arah air, lalu menjuntaikan kakiku sampai basah, terus pura-pura kecebur, aman deh, aku jadi bermain air. Pantai adalah tempat kesukaanku, meskipun sungai, danau dan kolam yang jernih juga pasti menggodaku.

berendam di pasir pantai, photo pribadi
berendam di pasir pantai, photo pribadi
Kalau bermain di pantai, aku juga suka bermain pasir. aku menggali lubang pasir dalam-dalam, lalu ditimbun di dalamnya. Badan terasa segar. Namun harus hati-hati, takut kalau-kalau ada kepiting yang bersarang di pasir tersebut.

diurut (Dokumentasi Pribadi)
diurut (Dokumentasi Pribadi)
Aku pun suka diurut. Dari dalam kandungan aku suka biasa diurut. karena ibu sering diurut saat mengandung aku. Aku tak pernah menangis ataupun takut diurut. Bagiku diurut itu menyenangkan. bisa membuatku tertidur. Dan setelah diurut aku biasanya menjadi banyak makannya.

di atas mobil di puncak gunung dempo (Dokumentasi Pribadi)
di atas mobil di puncak gunung dempo (Dokumentasi Pribadi)
di atas genteng rumah (Dokumentasi Pribadi)
di atas genteng rumah (Dokumentasi Pribadi)
di atas kapal tongkang (Dokumentasi Pribadi)
di atas kapal tongkang (Dokumentasi Pribadi)
Memanjat juga menjadi kesukaanku. Pokoknya aku tak merasa takut. Senang sekali kalau lagi berada di atas. Aku bisa melihat sekelilingku dengan leluasa. bahkan terkadang aku pingin berada di langit. Saat naik pesawat adalah yang paling aku sukai. Tapi aku tak pernah berpoto dekat pesawat, atau di atas pesawat. Kata ayahku itu norak. Dan tak boleh juga ngidupin hape saat dalam pesawat, karena akan mengganggu komunikasi pilot.

menyopir mobil jeep (Dokumentasi Pribadi)
menyopir mobil jeep (Dokumentasi Pribadi)
Mengendarai sepeda motor (Dokumentasi Pribadi)
Mengendarai sepeda motor (Dokumentasi Pribadi)
naik vesva gandeng (Dokumentasi Pribadi)
naik vesva gandeng (Dokumentasi Pribadi)
Dari kecil aku sudah suka mengendarai kenderaan, mobil ataupun motor. Menyopir sendiri membuatku merasa senang. Bahagia rasanya kalau bisa menunjukkan ke orang bahwa anak kecil bisa sendiri.

naik kuda (Dokumentasi Pribadi)
naik kuda (Dokumentasi Pribadi)
naik kuda (Dokumentasi Pribadi)
naik kuda (Dokumentasi Pribadi)
Aku juga suka naik kuda, setiap pergi ke tempat wisata yang ada kudanya, aku selalu minta naik. aku suka memacunya. Hentakan-hentakan kaki kuda menimbulkan suara keindahan tersendiri di telingaku. goncangan-goncangan yang ditimbulkannya saat aku menungganginya begitu menyenangkan. celtak celtuk suara kakinya menaambah kenikmatan suasana.

meloncat ke awan (Dokumentasi Pribadi)
meloncat ke awan (Dokumentasi Pribadi)
outbond (Dokumentasi Pribadi)
outbond (Dokumentasi Pribadi)
Aku suka permainan yang menantang. outbound, dan bermain tali yang dilempar ke atas atau bungy trumpolin. Perau mianan ini sangat menantang. Selain itu aku juga suka melakukan flying fox atau mainan-mainan lain yang ekstrim dan menantang. Anak Indonesia tidak boleh cengeng. harus kuat. agar masa depan bangsa kita menjadi kuat juga.

Aku ingin sepuas-puasnya mencari pengalaman bermain di masa muda ini. Biar nanti saat sudah besar tidak perlu lagi mencoba-coba yang  permainan yang nanti dibilang orang tak pantas dilakukan wanita. Pokoknya, yang penting saat ini aku sudah mencobanya. 

bermain bulu tangkis (Dokumentasi Pribadi)
bermain bulu tangkis (Dokumentasi Pribadi)
tetap makan banyak meski kurus (Dokumentasi Pribadi)
tetap makan banyak meski kurus (Dokumentasi Pribadi)
Untuk menjaga kesehatan, aku selalu makan makanan yang banyak dan bergizi, juga tetap berolahraga. agar badan selalu sehat. Anak Indonesia harus sehat. Tidak boleh kalah dengan anak-anak luar negeri.  Semoga tulisan Aisyah ini bermanfaat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun