Mohon tunggu...
JUSTCALLME EVAN
JUSTCALLME EVAN Mohon Tunggu... wiraswasta -

Selalu bersiap pada semua kemungkinan, ini soal hudup ! tak selamanya mulus, semua pasti berliku. \r\n-----------------------------------------------------\r\nEmail / YM : indonesia.evan@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Hati-hati : Payment Tiket Citilink via ATM

12 Oktober 2013   15:34 Diperbarui: 24 Juni 2015   06:38 1059
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Beberapa saat yang lalu,saya melakukan pemesanan tiket melalui website CITILINK.CO.ID, kemudian memilih metode pembayaran melalui atm dengan memasukan nomor konfirmasi pemesanan.  saat melakukan pembayaran atm dari BNI,muncul tulisan di layar atm bahwa transksi saya melebih batas nominam harian, padahal saya tau persis bahwa hari ini saya tidak banyak melakukan trankssi ke rekening bank lain dari rekening atm yang sama.  Dengan demikian,tiket tidak jadi terbayarkan dan struk atm tidak keluar.

Merasa penasaran , saya lalu mengakses internet banking BNI dan mengeck rincian mutasi harian per hari ini, dan alangkah kagetnya saya  ternyata dana dengan nominal pembayaran tiket citilink sudah terdebit dan terkirim ke jaringan payment maskapai citilink.

Kemudian  saya menghubungi call centre BNI dan menjelaskan prihal yang barusan saya alami,dengan tanggapan baik,pihak BNI menjelaskan bahwa uang berhasi terkirim ke rekening citilink di bank permata.

Lalu,saya menghubungi citilink call centre,dan di konfirmasi bahwa belum ada pembayaran terdebit untuk pembelian tiket sesuai pemesanan saya.  Saya mencoba untuk menjelaskan bahwa pembayaran sudah terdebit dari rekening saya,tapi lagi lagi pihak citilink menjelaskan bahwa belum ada pembayaran terdebit atas pemesanan tiket yang saya lakukan.

Di akhir pembicaraan, pihak citilink hanya menyampaikan bahwa nanti uang akan di kembalikan dalam 3 hari kerja,itupun jika memang uangnya benar benar masuk ke jaringan pembayaran onlien citilink di bank permata.

Dengan demikian,tiket tak terbeli,dan besar kemungkinan uang hilang tak jelas kemana hilangnya,padahal itu untuk pembayaran tiket buat sekeluarga.

Kalau sudah begini, calon penumpang apa nggak di buat pusing beribu kali ?

Salam was was.

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun