Ervipi
Ervipi

bercerita dengan gambar

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

10 Tips Ampuh Ketika Kamu Dikejar Anjing

9 Desember 2014   04:51 Diperbarui: 17 Juni 2015   15:44 5 0 0

ilustrasi cewek seksi sedang lari dikejar anjing (foto : ngayal-lu-ahh.com)



Wajah Tanto nampak pucat, nafasnya ngos-ngosan, dan jantungnya berdegup sangat kencang, gara-gara siang itu ia baru saja dikejar seekor anjing. Awalnya saat itu ia main ke rumah tetangganya, yang mana orang yang mengontrak di rumah itu punya seekor anjing kampung. Baru sampai di halaman rumah, ia sudah disambut dengan gonggongan si anjing. Karena takut akan digigit, tanpa berfikir panjang Tanto memutuskan untuk langsung berlari. Karuan saja anjing itu lalu mengejarnya dan akhirnya Tanto pun berhasil menyelamatkan diri walau sempat berlari terbirit-birit beberapa puluh meter jauhnya.

Pengalaman yang mendebarkan itu pun ia ceritakan pada sohibnya yang hanya ketawa-ketawa saja mendengarnya. Tanto yang mengalami trauma lalu meminta saran dari sohibnya itu gimana sih cara yang ampuh untuk menyelamatkan diri ketika dikejar anjing.

Lalu sohibnya itu pun memberikan tips-tipnya sebagai berikut :

1. Pastikan dulu anjingnya dirantai apa gak
Kan gak lucu, ketika kamu berlari ketakutan, anjingnya masih tertahan di tempatnya karena ada rante yang melilit di lehernya.

2. Pastikan anjingnya mengejar kamu
Lari kamu akan sia-sia saja jika anjingnya bukannya mengejar kamu, malah ngejar yang lain. Makanya jangan geer dulu ya kalo ada anjing lari ke arah kamu.

3. Pastikan arah larinya benar
Kalo udah tahu anjingnya gak dirantai dan bener-bener ngejar kamu, larilah ke arah yang searah ia berlari. Kalo berlawanan tahu sendirilah endingnya gimana. Saya contohin ya, lari yang benar itu seperti ilustrasi di atas (mana?? gak kelihatan gitu kok)

4. Larilah sekencang-kencangnya
Ingat, lari anjing itu sangat cepat, apalagi kalo membayangkan di depannya adalah sebuah tulang. Jadi meskipun arah lari kamu sudah benar, tapi tidak dibarengi seperti lari seorang atlet lari, ya sudah Wassalam.

5. Jangan sekali-kali menoleh ke belakang
Sama seperti waktu kamu bawa kendaraan, saat dikejar anjing itu usahakan kamu selalu fokus saat berlari. Jaga arah pandangan matamu agar selalu menatap ke depan. Bahaya kalo dikit-dikit noleh ke belakang, siapa tahu di depan kamu ada gerobak bakso lewat. Kalo ternyata yang lewat seorang cewek seksi gimana? Ngimpiiiiiiiiii.

6. Pantau situasi belakang kamu
Karena menoleh ke belakang sangat dilarang, sebagai gantinya gunakanlah kaca spion. Sama seperti waktu kamu bawa kendaraan, melihat ke belakang lewat kaca spion akan sangat membantu kamu dalam memantau keadaan si anjing. Kenapa harus dipantau? Karena dengan cara ini, kamu bisa menyesuaikan dengan kecepatan lari si anjing. Kalo lari anjingnya semakin lambat, kamu kan jadi bisa mengurangi kecepatan larimu. Atau bisa mengetahu kalo jangan-jangan anjingnya malah berhenti di tengah jalan, gara-gara liat ada anjing betina di sebuah gang.

7. Seandainya kamu lupa bawa spion
Tenang, ada banyak kaca spion yang bisa kamu jumpai di pinggir jalan. Tapi pilihlah spion yang sekiranya mudah untuk diambil, contohnya spion pada mobil. Tinggal kamu tabrak aja itu spion, langsung deh bisa kamu bawa lari. Beda dengan spion sepeda motor, yang harus diputar-putar dulu...dijilat, baru deh dicelupin  (ini spion apa oreo sih). Dan jika kamu pake cara satu ini, saya jamin, kamu akan sukses.....dikejar orang sekampung, hehe.

8. Jangan berhenti di tengah jalan
Walaupun perut kamu sangat lapar dan minta untuk segera diisi, jangan sekali-kali deh kamu berhenti di tengah jalan, sekedar untuk mampir di warung makan. Karena sekali saja kamu berhenti, alamat kamu akan tertangkap hidup-hidup. Dan lupakan untuk mengharapkan si anjing yang sedang bernafsu mengejar kamu itu untuk mau diajak ngopi-ngopi bareng. Nggak ngaruh keleuss, walaupun kamu yang traktir sekalipun.

9. Usahakan lari berbelok
Kalo lari kamu gak cepat, bisa karena gak pernah lari pagi atau kebanyakan ngerokok, siasati dengan lari berbelok. Karena kalo kamu terus lari lurus ke depan, peluang kamu digigit itu anjing semakin besar.

Dan tips ampuh yang terakhir adalah..........

10. Jangan berlari sambil pegang dompet
Usahakan jangan memegang sesuatu benda ketika kamu sedang berlari, entah itu compo, televisi, lebih-lebih pegang dompet. Kalo pegang batu atau sendal masih bolehlah. Kenapa pegang dompet gak boleh? Karena saya jamin, jika kamu berlari sambil bawa sebuah dompet, walaupun itu dompet kamu sendiri, siap-siaplah untuk mendengarkan teriakan........ "Copetttttt.......!!!!!"