Mohon tunggu...
ermidiaz
ermidiaz Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Wakapolres Sidk di Kanor Samsat Lubuklinggau

5 Juli 2017   06:50 Diperbarui: 5 Juli 2017   07:53 247
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

LUBUKLINGGAU - Sebagai bentuk keseriusan dalam memberikan pelayanan prima di Kepolisian, Senin (4/7/2017) sekira pukul 09.00 wib Wakapolres Kompol Andi Kumara meninjau langsung pelayanan di kantor Samsat Kota Lubuklinggau.

Dengan didampingi langsung oleh Kabag Sumda Kompol T Siagian,  Kanit Provost Iptu Awaluddin, Kanit Regident Ipda M. Karim serta meninjau setiap ruangan yang dipergunakan sebagai pelayanan samsat.

Saat di ruang palayanan, Wakapolres menyaksikan langsung para anggota Polisi yang sedang bertugas melayani masyarakat. Kapolres juga menanyai beberapa wajib pajak terkait pelayanan dikantor samsat Lubuklinggau, dari beberapa wajib pajak yang ditanya menjawab bahwa pelayanan samsat yang diberikan sudah maksimal tetapi karena saking banyaknya wajib pajak yang membayar sehingga sempat antri beberapa saat.

Sidak pagi ini di samsat Lubuklinggau adalah melaksanakan pengecekan terhadap pelayanan samsat usai puasa dan libur Lebaran. Baik untuk pelayanan serta kehadiran anggota. Walaupun ada anggota yang tidak ada di tempat namun ada pertanggungjawabannya dan tidak menganggu pelayanan.

Selain itu juga Wakapolres menghimbau agar masyarakat menghindari calo, baik apapun yang perlu ditanyakan sebaiknya langsung kepada anggota yang ada di samsat maupun dibagian informasi. Dan apabila ditemukan anggota yang ditemukan melakukan pungli atau memungut lebih dari biaya yang telah ditetapkan, agar melaporkan melalui kotak pengaduan yang sudah ada. Diketahui bahwa pembayar pajak yang menopang pendapatan negara kita, mereka berhak mendapat pelayananan yang memuaskan.

"Silahkan mengadu kalau kurang bagus dengan pelayanan yang diberikan, kalaupun ada anggota yang melakukan pungli akan kami tindak tegas dan proses sesusai peraturan yang berlaku, dan hindarilah calo." tegasnya.

Lusi (30) warga Perumnas Nikan mengatakan pelayanan di Samsat Lubuklinggau untuk sekarang ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya, mudah, transparan dan terbuka, sedangkan kalau dulu susah lantaran banyak calo.

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun