HIGHLIGHT

Kisah Inspiratif: Derek Redmon

02 Agustus 2012 22:42:44 Dibaca :
Kisah Inspiratif: Derek Redmon

Ada yang tau ini siapa ? Nama lengkapnya adalah Derek Anthony Redmond , pria ini bukanlah seorang aktor ataupun penyanyi . Derek alah atlit lari dari Inggris, pemegang rekor nasional Inggris untuk lari 400 meter, memenangkan medali emas untuk lari estafet 4x400 meter pada Kejuaraan Dunia, Kejuaraan Eropa dan Pekan Olahraga antar negara Commonwealth. Pada olimpiade Barcelona 1992, dia adalah kandidat juara lari 400 meter.

Pada tahun 1992 , kisahnya banyak dikagumi dan menjadi insipari untuk orang banyak.Kisahnya terjadi pada olimpiade musim panas di Barcelona tahun 1992.Derek Redmond mulai berlari, namun larinya terhenti pada 150meter. Derek jatuh karena cedera hamstring. Derek terisak-isak. Ia terkapar di arena lari.

Coba tebak apa yang derek lakukan ? Ia tidak meninggalkan arena lari , ia berdiri tegap , dan melanjutkan perlombaanya dengan menahan rasa sakit di kakinya. Derek mulai berjalan terpincang-pincang.Beberapa official mendekatinya dan menyuruhnya berhenti, namun ia tidak menggubrisnya. Ia terus berlari

Tiba-tiba saja datang seorang pria , menerobos halangan security , dan berlari ke arah derek.Ia pun segera merangkul derek.

lihat video dokumenternya disini :

Ia mengatakan, "Nak, sebaiknya kamu berhenti. Tidak mungkin kamu bisa menang.."

Derek menjawab, "Tidak. Aku harus berlari sampai finish." Orang itu berkata lagi, "Baiklah. Mari kita berlari bersama. Ulurkan tanganmu ke pundakku..." Demikianlah, mereka berdua berlari sepanjang lintasan, sampai garis finish. Coba tebak , siapa pria yang dengan tulus berlalri menyampiri derek dan merangkulnya ? Pria itu bukanlah fans derek , ataupun officialnya . Pria tersebut tak lain adalah ayah derek sendiri , Jim Redmond.

Kegigihan Derek memukau penonton saat itu. Meskipun Derek didiskualifikasi dari lomba, 65.000 penonton melakukan standing ovation pada saat ia memasuki garis finish. Derek kalah dari lomba, namun ia memenangkan hati penonton. Dia mengalahkan rasa sakitnya, dan memenangkan lomba untuk dirinya sendiri dan juga untuk orang yang mendukung dan menolongnya sepenuh hati.

Endah Wahyunni

/endahwah

Jangan pernah larang saya untuk menulis
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?