Mohon tunggu...
Elsa Valent
Elsa Valent Mohon Tunggu... Freelancer - Bukankah tulisan begitu menarik?

Mengeksplorasi pengetahuan dengan membaca. Berbagi pengetahuan dengan menulis.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Ini Aku

2 Mei 2020   10:12 Diperbarui: 2 Mei 2020   10:24 12097
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
image source: unsplash.com /Liam A

seperti inilah aku
bersembunyi dalam remuk di balik senyum
seorang pelakon sandiwara di panggung dunia
aku yang sama, takkan berubah

bersembunyi di dalam air yang tak beriak
jauh di bawah menyimpan ribuan  perasaanku yang mati
tulang belulangku berserakan di dasarnya
jauh tak terjangkau cahaya matahari dan bulan

sejak kecil sudah bersandiwara aku ini
hingga kini telah kutipu dunia
seribu tahun lagi pun kan sama
meski tak benar sejauh itu aku kan berada

topeng ini adalah perkakasku
sebab aku tak mampu bergulat di medan perang
atau menjatuhkan lawan dengan kata-kataku
inilah satu-satunya yang kupunya

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun