Regional

Pangdam IV/Diponegoro Terima Audiensi PT PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II

7 Agustus 2017   13:49 Diperbarui: 7 Agustus 2017   13:57 57 0 0
Pangdam IV/Diponegoro Terima Audiensi PT PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II
dokpri

Semarang --  Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman  menerima Audiensi dari PT Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II di Ruang di Ruang Bina Yudha yang dipimpin oleh Manajer Operasional Konstruksi PLN Sumardjiono, Senin (7/8/2017).

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan terimakasih bisa bersilaturahmi dan selama ini telah terjalin kerja sama dengan PT PLN. Ini adalah wujud sinergitas yang baik sehingga perlu dilanjutkan.

Manajer Operasional Konstruksi PLN Sumardjiono menyampaikan bahwa kedatangannya beserta rombongan bermaksud untuk silaturahmi dengan Pangdam IV/Diponegoro dan mempererat hubungan silaturahmi sekaligus menyampaikan beberapa hal terkait dengan upaya mengatasi hambatan pembangunan sutet yang terjadi wilayah Brebes hingga Jepara serta hal-hal teknis yang terkait.

Diantara kendala teknis di kota Jepara hingga Brebes selama pembangunan sutet ini adalah berhentinya pembangunan pada tahun 2011. Hal ini dipicu oleh beberapa pihak yang mengundurkan diri dari pengerjaan proyek tersebut. Padahal dari pihak TNI dan kontraktor sudah siap. Bila persoalan ini tidak segera ditindaklanjuti maka yang terdampak sering terjadi pemadaman listrik adalah Jawa Tengah bagian Utara.

Menyikapi hal tersebut Kodam IV/Dip siap  membantu PT PLN dengan MOU bulan Februari 2017  untuk pembangunan jalur jalur yang dilewati. Langkah nyata yang akan dilaksanakan adalah dengan cara melibatkan Zipur dan Dandim setempat bahkan sampai dengan Babinsa agar semua kendala dapat segera teratasi. Tugas Kodam IV/Dip melaksanakan pendampingan kepada PLN akan dibuat juga melalui publikasi sehingga akan cepat koordinasi dengan pihak pengembang. Pendampingan ini akan terus dilakukan mulai dari Jepara sampai dengan Brebes  dari pemetakan sampai dengan pembuatan kuntruksi sehingga ada progres dan diwadahi oleh kekuatan hukum.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kasdam IV/Dip, Asintel, Asops, Aslog, Aster, Kazidam, Kakumdam, Kapendam, Manajer Hukum Komunikasi dan pertahanan Alexandro RG Kakariksa dan Asisten Manager UIP JBT 3 Semarang Listyaningrum Andansari.