HIGHLIGHT

Boomerang KTP Kadaluarsa

27 April 2012 17:21:45 Dibaca :
Boomerang KTP Kadaluarsa


Sampai hari ini Aku tak bisa melupakan kejadian lucu bin ngeselin ini,bagaimana tidak,hampir dua kali Aku kena apes tapi menggelikan dan cukup memalukan  (sambil cekikikan),meski sudah 6 tahun berlalu. Cerita berawal ketika Aku berkenalan dengan seorang cewe,sebut saja Bunga (bukan nama sebenarnya),kok malah kaya berita pencabulan,hehehe... Bunga ini ceweknya manis,kulit kuning langsat,ada lesung pipit di kedua pipinya yang halus,kebetulan Bunga ini beda keyakinan denganku,Dia seorang Kristen yang taat. Biasa dong,yang namanya cewe ama cowo kalo udah berkenalan,berlanjut ke tuker-tukeran nomer Hape,hampir tiap hari kami berhubungan lewat hape,malam harinya saling ngingetin untuk tidur sore,jangan begadang,nanyain udah makan belum...ihh pokoknya seru,dan yang bikin Aku tambah seneng ama bunga adalah,Do'i ini selalu ngingetin sholat..eitt jangan salah,meski Do'i kristen,Do'i juga menghormati Aku sebagai muslim lho (walau bukan muslim yang taat),tapi perhatian Do'i sudah membuat tekadku untuk serius menjadi bertambah tiap harinya.... Singkat cerita Aku dan Do'i menjalin kisah cinta,umumnya orang pacaran kamipun sering terlihat bareng,Do'i yang sudah bekerja di salah satu Rumah Sakit swasta di semarang membuatku harus sering jemput Do'i kalo pas pulang malem,Nah..di sinilah awal mula kekonyolan itu terjadi. Secara pandangan teman seprofesi Do'i yang bekerja di rumah sakit malu dong kalo sampe punya pacar kok kayaknya lebih muda gitu,memang Aku terpaut 5 tahun lebih muda dari si Do'i,tapi wong namanya cinta,iya nggak...tetep aja lanjuuuut...kalo kata bang Iwan Fals "biar mereka bicara,telinga kita terkunci",geetuuu' Satu kali Do'i ngajak ke rumah temannya,sebagai pacar yang selalu ingin membahagiakan Do'i,dengan bangga Aku nganterin Do'i sekaligus mau di kenalin sama temen-temen sekerja yang tentunya juga berpasangan. Satu persatu teman-teman Do'i mengenalkan diri masing-masing,namanya garis jodoh,kalo polisi banyakan pacaran sama polisi,PNS juga banyakan sama PNS meski nggak semua,tapi nyaris rata-rata. Begitu pula teman-teman Do'i ini,kebanyakan pacarannya sama seprofesi,mungkin di antara pacar teman si Do'i baru Do'iku ini yang berpacaran dengan cowo yang enggak ada hubungannya sama seragam putih alias perawat atau petugas medis layaknya di Rumah sakit. Berhubung Do'i care banget plus cinta 180 derajat sama Aku,Do'i pede aja ketika teman-temanya menanyakan profesi Aku,Do'i menjelaskan bahwa Aku seorang wira usahawan muda dan mempunyai cafe,memang Aku bersama dua orang teman pernah patungan dan mengelola cafe kecil di tengah perumahan padat di Semarang,dan pada awal-awal perkenalan Do'i emang sering nyambangi cafe ku. Nah,pada satu malem seperti biasa Aku bersama dua temanku sedang nyantai di cafe patungan kami sambil nungguin konsumen,tiba-tiba dateng dua mobil berhenti tepat di samping cafe,dari mobil tersebut keluar pasangan muda-mudi yang ternyata rata-rata Aku kenal,mereka adalah teman seprofesi Do'iku,dan ternyata si Do'i juga ikut dalam rombongan. Aku sempat kaget dong,soalnya tumben-tumbenan Do'i dateng ke cafe,tanpa memberi tahu Aku dulu,udah gitu rombongan lagi...tapi biarin dah,yang penting cafe jadi rame...ku sambut Do'i dan teman-temannya,Ku persilahkan masuk semua,kebetulan tempatnya lagi kosong alias belum ada konsumen yang dateng. Ketika sedang asyik ngobrol,salah satu teman si Do'i yang sudah cukup kenal denganku tiba-tiba nimpuk kepalaku pake telur mentah di susul teman dan pasangannya masing-masing..eit..eit...tidak sampai di situ,dua cewe temen Do'i menumpahkan sebaskom tepung putih ke sekujur tubuhku,serentak mereka berkata ,"HAPPY BIRTHDAY ELANG!!!"....nah looo?" Temenku pemilik cafe tampak bingung,tanpa sadar temenku ini langsung nyelethuk..."Baru kali ini ada orang ulang tahun dua kali dalam satu tahun!!". Semua pengunjung di cafe yang merupakan teman seprofesi Do'i pada bengong sesaat,Aku masih saja cengar-cengir...Do'i mendatangiku sambil bertanya, "Mas,memangnya ulang tahun Mas udah pernah di rayain ya?". Langsung saja ku jawab,"eh iya ni Dik,empat bulan yang lalu...harusnya sudah lewat,khan empat bulan yang lalu kita belum pacaran?". Do'i ku diam saja sambil mukanya di tekuk,tiba-tiba dari dalam tas kecilnya Do'i ngeluarin sebuah KTP yang pernah Aku kasih ke Dia demi untuk meyakinkan bahwa Aku serius ama Do'i,kebetulan KTP yang sudah Expired 2 bulan lalu itu mencantumkan alamat asli,cuma tahun yang di tuakan dan bulannya yang seharusnya bulan agustus tertulis bulan november,rupanya Do'i mau memberi surprise tanpa Aku sadari tapi malah salah kaprah dan agak memalukan juga sih...ketahuan deh?" Besoknya hape Do'i nggak aktif,setiap Aku dateng ke rumah sakit,nggak mau nemuin...sial bener". Maksud hati ingin jujur malah ancur....jadi malu sama Do'i,Alkhamdulillah setelah hampir 2 minggu no contact,akhirnya Do'i mau bertemu denganku,dan ku jelaskan semuanya,tak lupa meminta maaf...tapi hubungan kami hanya sampe 2 bulan, setelah kejadian memalukan itu,kami putus... Gara-gara KTP kadaluarsa.....apes...apes...

Elang Putera

/elputra

Game-Poetry-History-Love story
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?