Mohon tunggu...
Elly Suryani
Elly Suryani Mohon Tunggu... Human Resources - Dulu Pekerja Kantoran, sekarang manusia bebas yang terus berkaya

Membaca, menulis hasil merenung sambil ngopi itu makjleb, apalagi sambil menikmati sunrise dan sunset

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Soyjoy Crispy, Teman Ngopi Kekinian yang Sehat dan Sehati

8 Agustus 2018   15:33 Diperbarui: 8 Agustus 2018   17:21 776
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

He, bukan saya namanya kalau tidak mengisi hari dengan minum kopi yang saya sebut "Ngupi". Biasanya saat pagi sekali sebelum berangkat kerja atau sore dan malam sepulang kerja. Paling tidak sehari sekali saya minum kopi. 

Kopi saya istimewa punya kawan. Kopi hitam buatan kampung (entah Kampung manasaja, Sidikalang, Toraja, Aceh, apalagi Kopi Semendo dan Kopi Lahat) dan dengan sedikit gula. Saya dan kopi, memang klop dan sehati.

Minum kopi bagi kami pengopi sejati ini tak hanya soal ngopi semata. Tapi soal sensasi ngopinya itu. Bukan kopi saja,  harus ada kawannya kopi. Entah pisang goreng, ubi goreng atau roti. Pokoknya kopi harus ada kawannya. Kalau tidak, he kami di Palembang akan menjuluki Kopi itu "Kopi Ngelawan" sebab berani tampil sendiri tanpa kawannya hehe.

Kenapa harus ada kawan, karena ngopi saja tanpa cemilan akan membuat perut saya kembung. Sejak lama saya menolak keras kopi tanpa cemilan. Selain karena caffein dalam kopi akan memacu asam lambung saya, juga memang asyik nyeruput kopi diantara segigitan cemilan. 

Hampir 2 tahun ini saya menjadi seorang commuter alias penglaju yang bekerja di Palembang dan tinggal di Palembang coret yang sudah termasuk Kabupaten Banyuasin, yang pergi pagi dan pulang malam. 

Akhir-akhir ini saya sering ngopi di kantor.  Seusai apel pagi, saya menyeduh kopi dan mulai mencari cemilan. Sebab ngopi di kantor maka saya harus memilih cemilan yang mudah dicari, praktis dan sehat. 

Sejak  sering melihat iklan layanan masyarakat, advokasi dan sosialisasi tentang Hidup Sehat dan perlunya mengkonsumsi makanan berserat dan mengurangi Karbohidrat (Cut Carbo), saya mulai hati-hati nih sobat. Saya mulai pilih pilih cemilan. Jika dulu segala gorengan seperti pisang goreng, ubi goreng, pempek, bakwan, yang semuanya jelas sumber karbohidrat saya hajar bleh, sekarang saya memilih cemilan yang sehat. Soyjoy crispy adalah salah satu pilihan tepat.

Yuk Mulai Hidup Sehat Dengan Cara Enak

Gaes, pada tau juga kan, konsumsi karbohidrat berlebih, pola makan tidak seimbang, kurang berolahraga membuat rentan terkena penyakit. Salah satunya rentan meningkatkan terkena Diabetes melitus. Jadi ayo kurangi makanan tinggi karbohidrat, perbanyak makanan berserat yang sehat dan perbanyak olahraga. Memilih snack pun harus tepat, ya kita pilih snack atau cemilan sehat. Selain itu ya harus enak juga. 

Soyjoy Crispy memenuhi kriteria cemilan sehat dan enak tersebut. Soyjoy Crispy mengandung serat (dietary fiber) yang dibutuhkan tubuh karena terbuat dari kedelai yang merupakan bahan makanan sumber protein nabati dan tinggi serat tadi.

Sehat karena juga mengandung protein dan lemak nabati tak jenuh yang tepat untuk saya sejak dokter menganjurkan untuk mengurangi makan karbohidrat tinggi, berlemak dan memicu kepada peningkatan kolesterol dan Gula Darah. Bahkan, Soyjoy mengandung isoflavon (4 mg per sajian) pada Soyjoy Crispy Vanilla dan 14 mg per sajian pada Soyjoy  Banana, konon isoflavon ini baik bagi kesehatan kulit (ah mau dong kulit sehat dan kinclong 😊).  Rasanya, jangan ragu, Soyjoy Crispy snack sehat dan enak

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun