Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Gaun Biru untuk Ann

8 April 2017   02:07 Diperbarui: 8 April 2017   02:17 953
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Meski tidak mengatakan apa-apa, aku tahu  Ann sangat menginginkan gaun itu. Gaun berwarna biru yang terpajang di etalase sebuah toko pakaian. Aku bisa melihat mata Ann berbinar setiap kali kami melewati depan toko itu.

“Kalau ada rezeki, aku akan membelikan gaun itu untukmu, Ann,” ujarku seraya menggengam erat jemarinya. Ann tidak menyahut. Ia hanya tersenyum kecil, lalu mengajakku bergegas meneruskan langkah.

Begitulah Ann. Ia selalu pandai menyembunyikan perasaannya. Dan aku, sebagai suaminya kerap mengutuk diri sendiri, mengapa hingga saat ini belum bisa menyenangkan hatinya. Bahkan sekedar membelikan gaun yang harganya tidak seberapa mahal pun aku belum mampu.

“Kenapa melamun?”

“Oh, tidak. Aku hanya berharap minggu-minggu ini banyak lemburan. Supaya bisa membelikanmu...”

“Rus, aku tidak minta dibelikan gaun itu.”

“Iya, aku tahu, Ann. Akulah yang ingin membelikannya untukmu.”

Ann meraih tanganku. Diciumnya punggung tanganku dengan mata terpejam.

“Terima kasih, Rus. Kau baik sekali. Tapi sekali lagi aku tidak menginginkan apa-apa darimu. Aku sudah cukup bahagia dengan curahan cintamu. Itu lebih berharga dari apapun.”

Aku terdiam. Menatap wajah Ann dalam-dalam.

***

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun