Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Di Binar Matamu Aku Ingin Mendirikan Tenda-tenda

29 Juni 2019   21:48 Diperbarui: 30 Juni 2019   06:05 161
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: pinterest.com

Di binar matamu yang masih menyisakan setitik cahaya. Aku ingin mendirikan tenda-tenda. Di mana aku bisa duduk berleha-leha di dalamnya. Sembari mendengarkan gemericik air telaga  yang mengalun merdu. Atau sekadar menyalakan api unggun dari setumpukan kering bunga-bunga perdu.

Di binar matamu yang pernah disinggahi benih-benih cinta. Aku ingin segera mendirikan tenda-tenda. Untuk anak-anak rindu yang baru pulang dari mengembara. Agar mereka bisa leluasa tidur pulas dan merebah. Saling berbagi rasa, mencurahkan segala kesah setelah beberapa lama diterlantarkan oleh tetuannya.

Di binar matamu yang sedikit dibiasi rona senja. Aku ingin sekali mendirikan tenda-tenda. Yang di sepanjang tepiannya tersulam indah cerita lama. Tentang Rahwana yang berhasil mencuri hati Dewi Shinta. Tentang Arjuna yang memandikan Banowati di kala  purnama tengah di puncak berahi. Juga---tentang kita yang pernah diam-diam saling jatuh hati.

Di binar matamu yang semakin meredup cahayanya. Izinkan aku mendirikan tenda-tenda. Untuk kita berdua berteduh di bawahnya. Membebaskan jiwa-jiwa yang lungkrah terhimpit luka. Melepaskan segenap gundah dan kegelisahan yang memenjara. Mempertemukan kembali cinta dan rindu yang sempat terzolimi oleh waktu.

***

Malang, 29 Juni 2019

Lilik Fatimah Azzahra

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun