Bagaimana si pemasaran yang strategis itu ?Â
Disini saya akan mulai menulis mengenai pemasaran strategis di mulai dari....
A. Apa saja yang bisa di pasarkan?
Ada 10 hal yang bisa di pasarkan
- Barang, barang yg bisa di pasarkan adalah sesuatu yg berwujud nyata, bisa di lihat dan di rasakan manfaat atau kegunaannha, contoh: sepatu,tas,baju,dll
- Jasa, jasa yg bisa di pasarkan adalah tenaga atau keahlian seseorang, contoh: driver,pekerja rumah tangga,dll
- Pengalaman, pengalaman yg bisa di pasarkan adalah ketika kita mencritakan apa yg sudah kita lalui sehingga orang tertarik,contoh: menceritakan pengalaman berliburan di suatu tempat.
- Acara khusus adalah memasarkan acara tertentu seperti seminar,konser musjk,dll
- Orang,adlah memasarkan orang yg memiliki keahlian khusus contoh : model,calon bupati dll
- Tempat, adalah memasarkan tempat yang memiliki daya tarik, contoh : arena rekreasi, taman bermain, dll
- Properti, adalah memasarkan sesuatu yang berpindah kepemilikannya, contohnya : penjualan tanah,penjualan rumah
- Organisasi adalah memasarkan sesuatu barang untuk meningkatkan kepopuleran organisasi, seperti menjual baju berlogo barca
- Informasi menjual informasi untuk kepntingan khalayak banyak, seperti surat kabar, majala, dll
- Ide adalah menjual atau memasarkan suatu yang berkenaan tenatang pemikiran seseorang yg di tuang dalam kata kata untuk mempengaruhi pikiran seseorang contohnya tulisan yang untuk memotivasi seseorang seperti "Jagalah Hutanmu"
Beri Komentar
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!